get app
inews
Aa Read Next : KPU Polman Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Libatkan Seniman dan Budayawan

Viral Kisah Emily Horne Punya 7 Suami, Tak Puas Sampai Punya Kekasih Gelap

Kamis, 10 November 2022 | 11:57 WIB
header img
Kisah Emily Horne punya 7 suami, tak puas sampai punya kekasih gelap. Foto: Mirror.co.uk

INGGRIS, iNewsPolman.id - Emily Horne, wanita cantik 43 tahun asal Inggris bikin geger media sosial karena memiliki 7 orang suami. Tak puas menikahi 7 pria, Emily bahkan punya kekasih gelap.

Aksi Emily ini dijuluki sebagai wanita bigami dan poliandri terburuk di Inggris. Dia bahkan menikahi 7 pria dari berbagai negara secara terpisah tanpa menceraikan semuanya.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Emily menempuh studi fisika dan elektronik di Universitas Metropolitan Leeds, Inggris. Ketika usianya 18 tahun, Emily menikah dengan suami pertamanya, Paul Rigby, pada bulan Desember 1996, saat dia cuti dari Resimen Kerajaan Irlandia.

Kemudian saat tinggal di Leeds pada tahun 1999, Emily menikah lagi dengan Sean Cunningham, tanpa menceraikan Rigby. Pada akhir tahun 1999 Emily bekerja untuk waktu yang singkat di Norwegia, meninggalkan suami keduanya.

Akhirnya, Emily pun kembali ke Leeds Inggris dengan bekerja sebagai model glamor dan wanita pendamping, serta muncul di film dewasa. Di sana, Emily menikah lagi dengan suami ketiganya, yang bernama Chris Barratt.

Kemudian, Emily pindah ke Ipswich pada tahun 2002, dan menikah untuk keempat kalinya dengan penjaga kereta bernama James Matthews.

Emily lalu bekerja di panti pijat. Di sana, dia bertemu dengan Ashley Baker di Oldham pada tahun 2007 dan menikah untuk ke-5 kalinya hanya beberapa bulan kemudian.

Itu adalah pernikahan yang terpublikasi di Inggris. Akibatnya, Emily pun mendapatkan hukuman di tahun 2009 lantaran aksi bigami dan poliandri-nya. 

Saat itu, Emily sudah 5 kali menikah tanpa membubarkan pernikahan pertama dan satu-satunya yang sah secara hukum. Wanita itu pun tidak pernah memberi tahu pasangan barunya bahwa dia sudah menikah.

Aksi Emily ini pun menggegerkan publik Inggris, lalu kisahnya ditampilkan pada episode "The Bigamist Bride: My Five Husbands" dari serial dokumenter Cutting Edgedi Channel 4.

Tanpa diduga, ternyata Emily juga sudah menikah lagi ketika berada di luar negeri. Pada tahun 2011, Emily bertunangan dengan seorang pekerja IT, Wayne Harper, namun tak sampai menikah.

Hal itu karena Emily memlih pergi ke Amerika Serikat untuk menikahi suami keenamnya, petugas polisi bernama Fred Miller, yang ditemui di internet.

Pernikahan ke-7 Emily adalah dengan Craig Hadwin, yang ditemui secara online dan ditipu ke dalam upacara pernikahan di Skotlandia.


Kisah Emily Horne punya 7 suami, tak puas sampai punya kekasih gelap. Foto: Mirror.co.uk

Kekasih gelap sekaligus tunangan Emily, Wayne Harper (43), asal Brierley Hill, West Midlands pernah blak-blakan membongkar hubungan mereka. Harper mengaku pernah menjalin kasih dengan Emily Horne, meski sudah diberitahu bahwa Emily sudah punya 5 suami.

Pasangan itu bertemu di rumah sakit saat Emily menjalani operasi kecil, sementara Harper dirawat lantaran terlibat dalam kecelakaan bersepeda.

"Dia rupawan, langsing, seksi dan cerdas. Apa lagi yang bisa diminta seorang pria?" ungkap Harper sambil mengenang pertemuan pertamanya dengan Emily, yang membuatnya langsung jatuh cinta.

Saat itu Emily sudah mengungkapkan kalau dirinya sudah memiliki 5 suami, namun itu tidak membuat Harper terpengaruh asalkan Emily setia padanya.

Hingga kemudian, Harper mengetahui kekasihnya itu berselingkuh dengan pria lain. Hal itu membuat Harper kecewa dan memaksanya untuk mencampakkan dan meninggalkan Emily.

"Saya berpisah dengannya, karena saya tahu dia selingkuh. Saya cuma bersamanya selama 18 bulan dan itu bukan akhir yang bahagia. Saya tidak punya kenangan apa pun yang tersisa darinya dalam hidup saya, tak ada foto, tidak ada apa-apa."

"Saya adalah pasangannya bukan suami dan pada saat itu dia punya lima suami," ungkap Harper.

Pada bulan Agustus 2004, Emily rupanya pernah diperingatkan oleh polisi atas dua kasus bigami. Hukuman pertamanya dijatuhkan oleh Pengadilan Mahkota Ipswich sekitar tahun 2004, saat itu dia dijatuhi hukuman enam bulan penjara.

Pada Juni 2009, Emily didakwa lagi oleh  Pengadilan Mahkota Minshull Street di Manchester. Pengadilan menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara untuk Emily, namun ditangguhkan selama dua tahun.

Hal itu lantaran pengadilan mengetahui bahwa Emily didiagnosis dengan gangguan bipolar dan sedang menjalani pengobatan.

Rupanya, Emily kembali berbuat onar. Pada 2011, Emily ditangkap polisi karena mencoba mendapatkan obat resep dengan menyamar sebagai suami ketujuhnya.

Dinyatakan bersalah, sedianya Emily akan dijatuhi hukuman pada 20 Januari 2012, tapi putusan ditunda sambil menunggu evaluasi psikiatris.

Pada 20 Maret 2012, Emily diberikan perintah pengawasan selama 12 bulan. Hakim memberlakukan jam malam yang ditandai secara elektronik selama 28 hari dari pukul 19.00 malam sampai pukul 07.00 pagi. (*)


 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut