get app
inews
Aa Read Next : Aksi Unjuk Rasa LSM Polewali Mandar, Tuntut Pemerintah Tertibkan Pendataan PIP yang Tidak Prosedural

Memprihatinkan Kakek Hidup Sebatangkara di Rumah Sempit, Ditinggal Pergi Istri Gara-gara Lumpuh

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:21 WIB
header img
Kondisi kakek Agus Salim hidup sebatangkara, dan lumpuh. Untuk aktifitas sehari hari dirumah kecil nya Mengandalkan Tali untuk berpegangan, Kamis (27 Oktober 2022 ) Foto : iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Sungguh memilukan seorang kakek  lanjut usia bernama Agus  60 tahun, warga  Kecamatan Campalagian , Polewali Mandar, Sulawesi Barat  hidup memprihatinkan.

Kakek Malang ini warga Kelurahan Pappang, tak hanya mengalami lumpuh,  kakek Agus juga  hidup sebatang kara dirumah kecil  berukuran kecil 3 x 5 meter dengan kondisi serba terbatas.

Bahkan untuk beraktitas didalam rumah kecilnya ini  kakek Agus hanya bisa mengandalkan seutas tali utuk merangkak dan berdiri .

Diketahui kondisi kakek malang ini telah bertahun-tahun dialaminya setelah orang tua meninggal dan sang istri meninggalkannya saat dalam kondisi sakit.

Untuk menyambung hidup hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangganya, sehari-harinya kakek tua ini hanya dapat duduk tunduk termenung menunggu bantuan dari warga.

Dengan kondisi yang lumpuh ini sudah pasti menyulitkannya untuk beraktivitas didalam rumahnya ,bahkan  aktitas yang dilakukan seorang diri  dan mengandalkan seutas tali yang terbentang dalam rumahnya untuk dipegang agar tidak terjatuh.

Rumah yang ditempatinya pun sangat memperihatinkan  dan  berukuran 3 x 5 meter, didalamnya terlihat ada sebuah tempat tidur yang berdempetan kamar mandi.  Tempat  ia memasak menggunakan kayu bakar juga terlihat lapuk dan tidak layak lagi untuk digunakan.

Menurut salah seorang warga lia yang juga tetangga kakek Agus, dengan mata berkaca kaca, " Lia menceritakan sedikit kisah kakel Agus pada awak media, dimana menurut nya, kakek malang ini  sudah lama hidup sendiri semenjak orang tuanya meninggal dunia  beberapa tahun lalu.

" Lanjutnya, yang miris lagi dalam kondisi lumpuh dan  serba kekurangan, kakek agus justru ditinggal pergi sang istri, yang seharunya justruembantu merawat suaminya ini kata Lia.

Warga sekitar berharap, pemerintah dan para donatur lainnya dapat membantu sang kakek yang hidup sebatang kara disertai kondisi lumpuh agar bisa menikmati sisah hidupnya ini.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut