get app
inews
Aa Read Next : Video: Moment Dukungan Ribuan Massa Simpatisan Menjemput Pasangan Calon Gubernur PHS-ENNY Saat Tiba

Tim KAMI PHS Salurkan Bantuan Korban Bencana dan Bersilaturahmi Kerumah Duka

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:55 WIB
header img
Saat Tim KAMi PHS Sambangi Rumah Duka Korban Banjir bandang di Desa Kalimbua,kecamatan Tapango Kamis Sore.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Masih dalam suasana duka nampak dirumah almarhuma,mirnawati 43 tahun korban yang meninggal dunia akibat terseret banjir bandang di Desa Kalimbua,Kecamatan Tapango.

Dalam kesempatan ini, tim KAMI PHS menyempatkan untuk bersilaturahmi kerumah duka dan menyampaikan bela sungkawa pada suami almarhuma serta keluarga lainnya yang berkumpul dirumah duka.

Lewat koordinator aksi kemanusiaan banjir bandang tapango, KAMI PHS, Juliani juga menyampaikan pesan Prof Husain Syam pada suami korban Japar 45 tahun, dimana turut berduka cita sedalam dalamnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, "katanya

Sebelum kerumah duka tim peduli kemanusiaan KAMI PHS ini juga memberikan bantuan pada para warga yang berdampak di 2 Desa ,yakni Riso dan Kalimbua.

koordinator aksi Juliani, pak Prof menyampaikan aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian PHS terhadap warga Tapango khususnya, dan warga Sulbar pada umumnya yg sedang mengalami ujian dari Allah SWT.

"Sebenarnya beliau PHS yg bersedia hadir sekaligus silaturahmi dgn keluarga besar yg ada di Tapango, namun karena bertepatan kegiatan kampus sebagai Rektor UNM yg tak kala pentingnya sehingga tim KAMI PHS yg mewakili untuk penyaluran bantuan.kata Juliani."

Bantuan ini sendiri dimaksud berbasis gender, atau bantuan yang berdasarkan kelompok yang rentan didaerah bencana,seperti perempuan, anak balita dan langsia.

Dimana menurut PHS Lewat Pesan singkat, kelompok gender ini sering terabaikan saat bantuan turun, biasanya bantuan turun ditujukan pada kelompok umum tanpa memikirkan adanya kebutuhan khusus bagi kaum tertentu, misalnya kebutuhan perempuan berupa pembalut, dan balita tentunya berupa susu formula, begitupun sebaliknya kaum langsia yang punya kebutuhan khusus dan darurat saat bencana.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut