get app
inews
Aa Read Next : PJ Kades Lasa Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan

Banjir Terjang Mamuju, Rumah Hanyut dan Warga Mengungsi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 22:34 WIB
header img
Mamuju,Kalukku Diterjang Banjir

MAMUJU, iNewsPolman.id -Akibat intensitas curah hujan tinggi, menyebabkan hampir sebagian wilayah di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, dikepung banjir.

Salah satunya yang terparah berada di Dusun Balakalumpang Kelurahan Sinyonyoi Selatan, dimana banjir merendam pemukiman warga mencapai pinggang orang dewasa.

Akibatnya, warga yang tinggal di sekitar Bandar udara Tampa Padang, harus mengungsi. Tidak hanya itu saja, banjir juga merendam sepanjang jalur dua hingga membuat arus lalu lintas baik dari arah selatan maupun utara harus bertahan menunggu surutnya air.

Salah seorang warga Kelurahan Sinyonyoi Selatan Ugi,  mengaku untuk Kelurahan Sinyonyoi ini selalu menjadi langganan banjir, beberapa sungai kecil selalu meluap karena tak mampu menahan debit air ketika musim hujan tiba.

Bahkan rumah warga hanyut dan terbawa arus sungai yang Meluap hingga mencapai dasar jembatan.

“ Hujan sejak tadi siang pak, ada beberapa sungai kecil namun tak  mampu lagi menahan debit air, sehingga meluap ke pemukiman warga. Dimana untuk lingkungan saya air setinggi pinggang orang dewasa, sehingga warga banyak yang mengungsi, “ kata Ugi.

Banyak  warga yang rumahnya terendam banjir, memilih di halaman kantor Basarnas Mamuju dan rumah – rumah warga yang berlantai dua.

Hingga malam ini, akibat banjir penerangan PLN di Kecamatan Kalukku masih padam.

Untuk data saat ini wilayah yang diterjang  banjir diantaranya, Desa Pokkang, Kelurahan Bebanga Kelurahan Sinyoyoi Selatan dan Sinyoyoi Induk.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut