get app
inews
Aa Read Next : Setelah Dilantik Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Langsung Tancap Gas

Gelombang Unjuk Rasa Kedua Kalinya dalam Sehari, Mahasiswa Demo Pj Gubernur Sulbar

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 20:18 WIB
header img
Unjuk Rasa Mahasiswa PMII di depan Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Jumat Sore ( 07/10/2022).

MAMUJU,iNewsPolman.id - Gelombang aksi unjuk rasa menuntut pemerintah pusat mengevaluasi kinerja pj Gubernur Sulawesi Barat terus dilakukan aksi massa dari organisasi mahasiswa hingga Jumat sore.

Usai ratusan massa HMI yang menggelar aksi unjuk rasa pada pagi harinya, giliran puluhan  mahasiswa dari PMII cabang Mamuju juga kembali menggelar aksinya di depan kantor gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro Jumat Sore ( 07/10/2022).

Sambil membawa bendera organisasi PMII ,puluhan massa dengan tuntutan yang sama dengan sebelumnya ini berusaha mendesak masuk kedalam kantor gubernur yang dijaga ketat aparat gabungan.

Dalam orasinya, massa meminta pada pemerintah pusat untuk melakukan evakuasi kinerja Pj gubernur yang menjabat kurang lebih setahun ini.

massa menilai hingga saat ini belum ada perubahan berarti yang dirasakan masyrakat,utamanya saat ini kondisi sulbar yang sempat di dera bencanah gempa dasyat.

Mahasiswa terdiri dari beberapa organisasi justru meminta Pj Gubernur Sulbar Akhmal Malik untuk mundur dari jabatan nya jika memang tak bisa memperbaiki kinerja.

Massa bahkan mengancam akan terus melakukan aksi unjuk rasa dengan menurunkan lebih besar massa jika tuntutan mereka di penuhi.

Terkait gelombang unjuk rasa, pihak iNewsPolman.id terus berusaha menghubungi staf akhli gubernur untuk meminta tanggapan aksi namun belum mendapat tanggapan.

begitupun dengan kepala dinas Kominfo Sulbar Mustari mula yang sempat dihubungi lewat panggilan WA mengatakan tak tau menahu soal aksi karena dirinya tengah mengikuti kegiatan diluar.

Massa mengancam akan melakukan aksi lanjutan dalam beberapa hari kedepan dengan kekuatan yang lebih besar jika memang aksinya tidak mendapat tanggapan dari pemerintah pusat.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut