get app
inews
Aa Read Next : Satu Ton Beras Bantuan AMAN dan Poros Rakyat Mamasa, Untuk Korban Bencana Nosu

Antisipasi Dampak Bencanah, BMKG Gelar Pertemuan Dengan Pj Gubernur Provinsi Sulbar

Kamis, 06 Oktober 2022 | 15:18 WIB
header img
Bmkg Audiens Dengan Pj Gubernur Sulawesi Barat Antisipasi Dampak Bencana , Kamis ( 06/10/2022).

MAMUJU, iNewsPolman.id, -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tampa Padang melakukan audiensi dengan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 6 Oktober 2022.

Kepala BMKG Tampa Padang Agus menyampaikan, perkiraan musim hujan bakal dirilis sebagai dasar bagi masyarakat memahami kondisi cuaca di Sulbar saat ini.

Karenanya, Ia meminta melalui PJ Gubernur Sulbar dapat bersama-sama melakukan sosialisasi terkait perakiraan musim tersebut.

"Ini upaya kita agar informasi yang dihasilkan BMKG dapat tersampaikan kepada masyarakat secara luas," ujar Agus.

Hal itu juga sebagai upaya mengantisipasi bencana akibat dari musim hujan seperti longsor dan banjir, dengan begitu dapat meminimalisir kerugian atas peristiwa bencana.

PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyambut baik kegiatan tersebut, apalagi dengan kondisi Sulbar yang rawan bencana, dengan adanya sosialisasi perakiraan musim itu akan mendorong pemahaman kepada masyarakat terkait kondisi cuaca di Sulbar.

"Kami menyambut baik, harusnya kita laksanakan sekali sebulan, sehingga perkiraan cuaca dapat dipahami masyarakat. Serta meningkatkan kesadaran dari masyarakat dalam melihat cuaca," ungkapnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut