Polres Polman Amankan Visitasi Kemenpar di Desa Wisata Pantai Babbatoa Lapeo

BasriBas
Satuan Samapta Polres Polewali Mandar melakukan patroli dialogis guna memastikan keamanan dan kelancaran acara visitasi Kementerian Pariwisata

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Satuan Samapta Polres Polewali Mandar melakukan patroli dialogis guna memastikan keamanan dan kelancaran acara visitasi Kementerian Pariwisata di Desa Wisata Pantai Babbatoa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (4/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Samapta (Kasat Samapta) Polres Polman, Iptu Taufik Murawanto, yang bersama jajarannya serta personel Polsek Campalagian, berkeliling di sekitar lokasi acara.

Mereka berinteraksi dengan warga serta pengunjung, memastikan situasi kondusif sekaligus mengumpulkan informasi dan masukan dari masyarakat terkait keamanan di area wisata.

“Kami ingin memastikan bahwa acara berjalan aman dan masyarakat merasa nyaman. Patroli dialogis seperti ini sangat penting untuk membangun kepercayaan serta memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat,” ujar Iptu Taufik.

Tidak hanya menjaga keamanan, personel Sat Samapta bersama Polsek Campalagian juga mengatur arus lalu lintas, khususnya di pertigaan Jalan Poros depan Masjid Lapeo, guna memastikan kelancaran mobilitas warga dan pengunjung.

Warga setempat menyambut positif kehadiran polisi di acara tersebut. Salah satu warga yang ikut berdialog menyampaikan rasa aman yang dirasakan.

“Kami sangat tenang dengan kehadiran polisi. Mereka tidak hanya menjaga, tetapi juga berbicara langsung dengan kami. Hal ini membuat kami merasa lebih nyaman selama acara berlangsung,” ungkapnya.


Personel Sat Samapta bersama Polsek Campalagian juga mengatur arus lalu lintas, khususnya di pertigaan Jalan Poros depan Masjid Lapeo

Dalam kegiatan ini, polisi juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait menjaga keamanan bersama, serta upaya melindungi objek wisata dari potensi gangguan. Mereka mengingatkan warga dan pengunjung agar tetap waspada terhadap kemungkinan tindak kriminal dan menjaga kebersihan lingkungan wisata.

Diharapkan, dengan adanya dukungan keamanan dan kenyamanan dari pihak kepolisian, visitasi Kementerian Pariwisata ini dapat berjalan lancar, serta membawa dampak positif bagi pengembangan Desa Wisata Pantai Babbatoa Lapeo yang berhasil masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (Adwi) 2024.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memastikan kelancaran acara, tetapi juga memberikan kesan baik kepada para pengunjung dan pejabat kementerian, yang pada akhirnya dapat mendorong promosi lebih lanjut bagi sektor pariwisata lokal.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network