Paham Kebutuhan Masyarakat, 7 Komunitas di Polman Siap Menangkan BESTI di Pilkada

Basribas
7 komunitas siap menagkan paslon Bebas dan Siti di pilkada polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id-- Dukungan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, terus mengalir jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Tercatat, sudah ada tujuh komunitas yang bergabung dan menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan yang memiliki tagline 'Membangun Desa Menata Kota'.

Di antaranya Komunitas Perempuan, Komunitas One Blood, Komunitas Motor RX-King, Komunitas Vespa, Komunitas relawan setara malaqbi, Komunitas Senam Ibu Sehat dan Komunitas Barisan Pemuda Pemilih Cerdas.

Menariknya, komunitas yang memberikan dukungan ke BESTI akronim Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, didominasi anak muda atau kalangan milineal.

Tim pemenangan BESTI, Andi Natas mengaku munculnya dukungan ini, karena BESTI memiliki kedekatan emosional dengan kalangan anak muda. BESTI dinilai bisa merepresentasikan aspirasi kalangan milenial dan gen Z.

Sebab, selain memiliki pengalaman, sosoknya humble, mudah bergaul dengan masyarakat tanpa memandang latar belakang. "Mereka mendukung karena melihat hanya pasangan ini yang bisa menjawab dengan segala persoalan yang ada di Polman," ujar Andi Natas, Sabtu 9 September 2024.

Dia juga memastikan dukungan komunitas bakal terus bertambah hingga jelang hari pemilihan berlangsung pada November mendatang.

Kata Natas, program yang dicanangkan BESTI dengan slogan 'Membangun Desa Menata Kota', sangat relevan dengan isu yang menjadi perhatian kalangan anak muda di Bumi Tipalayo ini.

Sebelumnya, Ketua Komunitas One Blood, Mustafa mengatakan di Polewali Mandar dibutuhkan sosok figur yang tidak berjarak dengan masyarakat dan tidak memandang strata ataupun status seseorang.

Dari beberapa kandidat yang maju, hanya Andi Bebas Manggazali yang memenuhi syarat itu. Bebas dinilai  sosok figur humble dan mudah bergaul dengan siapa saja, tanpa memandang usia.

"Yaa dia sangat humble dan kami tidak sama sekali merasa canggung berkomunikasi dengan beliau, karena beliau sangat menyamaratakan kami dengan beliau sendiri. Tidak membeda-bedakan," ujarnya.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network