Desa Nepo Dilarang Ikut Turnamen Sepakbola di Wonomulyo Selama Setahun Usai Insiden Walkout

Tim iNewsPolman.id
Bhabinkamtibmas Polsek Wonomulyo, Aipda Rahman, membahas isu-isu penting seputar turnamen yang akan digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wonomulyo, Aipda Rahman, menghadiri rapat koordinasi terkait pelaksanaan Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan di Alun-Alun Kantor Camat Wonomulyo, Jumat (02/08/24).

Rapat ini diadakan guna membahas persiapan serta isu-isu penting seputar turnamen yang akan digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Wonomulyo Samiaji, S.Sos, Sekcam Wonomulyo H. Alimuddin, S.Pd., M.Pd, Pengurus PSSI Kabupaten Polman wilayah Kecamatan Wonomulyo Ikhsan, Lurah Sidodadi Abd. Aziz Bande, S.Sos, dan perwakilan komunitas wasit sepakbola.

Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy Indrajatiwiguna, yang diwakili oleh Aipda Rahman, menjelaskan bahwa rapat ini penting untuk memastikan pelaksanaan turnamen berjalan lancar dan sportif. Salah satu topik utama yang dibahas adalah sanksi terhadap tim sepakbola Desa Nepo.

Tim sepakbola Desa Nepo diketahui telah menimbulkan kekisruhan pada laga final turnamen H. Assul Cup 2024 dengan melakukan walkout pada menit ke-15 karena tidak menerima keputusan wasit yang memberikan hadiah tendangan penalti kepada tim sepakbola Desa Sumberjo. Insiden ini dianggap mencederai sportifitas dan fair play, memaksa komunitas sepakbola Wonomulyo dan para pemerhati untuk mengambil tindakan tegas.


Rapat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wonomulyo, Aipda Rahman, dalam membahas Persiapan Liga sepak Bolah dalam menyambut HUT RI

Hasil rapat menyepakati bahwa tim sepakbola Desa Nepo diberikan sanksi tidak boleh mengikuti semua bentuk turnamen sepakbola di wilayah Kecamatan Wonomulyo selama satu tahun. Sanksi ini diharapkan bisa memberikan efek jera dan mendorong semua pihak untuk menjaga nilai-nilai sportifitas dalam setiap pertandingan.

Aipda Rahman juga menghimbau kepada semua peserta rapat dan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan turnamen.

"Melalui koordinasi dan kerjasama yang baik, kita dapat menyelenggarakan turnamen sepakbola yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," pungkasnya.

Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan para pemain, tetapi juga sarana mempererat persaudaraan dan kebersamaan antarwarga Wonomulyo. Dengan kerjasama dan komitmen bersama, diharapkan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh sportifitas.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network