Pekerja Proyek Bendungan-budong,meninggal dunia terjatuh dari ketinggian

Abdul Wahid
Korban di bawah menuju RSUD mateng

Inewspolman.id- Seorang pekerja proyek Bendungan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat berinisial AJ (39) Warga asal Sumba tengah, Nusa Tengara Timur meninggal dunia setelah terjatuh dari ketinggian sekitar 14 Meter.

Humas Kerjasama Operasi (KSO) Abipraya Bumi Karsa, Defri ade setiawan mengatakan insiden yang mengakibatkan korban jiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (27/04/24) kemarin, Korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

"Sabtu kemarin korban AJ yang merupakan tenaga kerja dari CV. Jokindo sub kontraktor pada proyek pembangunan bendungan budong-budong melakukan aktifitas pekerjaan seperti biasa yaitu melakukan penyemprotan beton (shotcrete)", ungkap Defri kepada wartawan, minggu (28/04/24).

Lanjutnya, saat itu korban sudah menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa helm, rompi, sepatu dan body hardnes namun saat melakukan pekerjaan, kami menduga besi pengaman untuk lifeline yang tertanam di tebing untuk mengikat tubuh korban terlepas sehingga korban langsung terjatuh.

"Dari pihak kami sudah memastikan bahwa seluruh pekerja telah menjalankan SOP keselamatan kerja dan memakai APD (Alat Pelindung Diri) sesuai prosedur yang berlaku sebelum melakukan aktifitas namun kejadian nahas yang barusan terjadi merupakan kecelakaan kerja yang tidak kami harapkan", jelas defri.

Sambungnya, Kami dari pihak Abipraya Bumi Karsa turut berbelangsungkawa dan memberikan santunan serta membantu mengurus semua yang menjadi Hak korban agar dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Atas insiden ini, pihak kami akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk melakukan investigasi penyebab pasti dari kejadian tersebut dan kami akan terus melakukan evaluasi, pembenahan dan perbaikan di sektor keselamatan pekerja", Pungkasnya.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network