get app
inews
Aa Read Next : Bebas Manggazali Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada yang Sejuk dan Damai

Antusias Warga Sambut Kehadiran Andi Bebas Manggazali di Pengajian LDII, Didoakan Jadi Pemimpin Aman

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:29 WIB
header img
Poto : Bersama A. Bebas Manggazli, Bakal Calon Bupati Polewali Mandar 2024 - 2029

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman – Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali, menghadiri pengajian di Masjid Pondok Pesantren Miftaahul Huda, Desa Sumberejo, Kecamatan Wonomulyo, Polman, pada Minggu, 14 Juli yang lalu.

Pengajian yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Barat ini diikuti oleh ratusan peserta, baik ibu-ibu maupun laki-laki, termasuk peserta yang bergabung secara virtual. Selasa, (16/7/2024)

Kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan agama kepada warga.

Kehadiran Andi Bebas Manggazali disambut dengan antusias oleh para peserta pengajian. Dalam kesempatan tersebut, mantan Sekretaris Daerah Polman ini diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta yang hadir, baik secara langsung maupun virtual.

Di atas mimbar, Andi Bebas memperkenalkan program DMDI yang dipimpinnya. "Kami di DMDI punya program beasiswa kuliah di Timur Tengah.

Kami memiliki kuota untuk 15 orang anak muda yang berkesempatan berkuliah di Mesir," ujar Andi Bebas Manggazali.

DMDI telah berkembang di 29 negara sejak berdiri pada tahun 2000 di Malaka, Malaysia. Salah satu program utamanya adalah pemberian beasiswa ke luar negeri, khususnya ke negara Timur Tengah.

Acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dewan Penasehat (Wanhat) LDII Polman, KH Abdurrahman Sakri. Yang menarik perhatian, dalam doa tersebut terselip nama Andi Bebas Manggazali.

"Mudah-mudahan niat Andi Bebas Manggazali diberikan amanah, keberhasilan, dan sukses dalam menjalankan segala apa yang dicita-citakan," bunyi doa yang disambut dengan aminkan oleh para peserta pengajian.

Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPW LDII Sulbar Rianto, Ketua DPD LDII Kabupaten Polman H. Suyono Kasmad, dan Ketua Miftaahul Huda Wonomulyo Sukiman.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah salah satu organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia yang bergerak di bidang dakwah dan pengajaran agama Islam sesuai dengan Quran dan Hadits.(*bas)

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut