get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Massa Padati Zumba Party Bersama Pasangan BESTI di Stadion HS Mengga

Gerindra 99% Usung Bebas Manggazali, Sisa Tunggu Surat Resmi DPP

Sabtu, 06 Juli 2024 | 14:01 WIB
header img
Gerindra dukung Full Bebas Manggazali dalam Pilkada Polewali Mandar. ( Foto Tim Media Bebas)

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal memastikan Andi Bebas Manggazali akan diusung Partai Gerindra di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polewali Mandar pada 27 November 2024 mendatang. 

Kepastian itu usai Bebas Manggazali bertemu dengan Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP partai Gerindra, Ahmad Muzani belum lama ini.

"Andi Bebas sudah bertemu Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dalam pertemuan itu Muzani berjanji bahwa Gerindra akan mengusung Bebas sebagai Bacabup Polman, mungkin fotonya sudah tersebar di media sosial, ini bukan saya yang janji, tetapi Sekjen sendiri yang janji dan kita tunggu 7 Agustus mendatang", ungkap Andi Ruskati Ali Baal saat ditemui di kediamannya di Polman, Jumat 5 Juli 2024.

Perihal calon wakil Bebas, Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Bebas. Sebab kata dia, partai Gerindra hanya mengusung kadernya sendiri di Pilkada. Sehingga Bebas berhak memilih dari partai lain untuk berkoalisi.

"Andi Bebas akan bergabung di Gerindra, untuk dikaderkan. Jadi Andi Bebas terserah memilih wakilnya baik dari Partai Gerindra atau luar Gerindra. Karena Gerindra hanya mengusung kadernya sendiri di Pilkada," bebernya .

Saat ditanya Bebas akan dipaketkan dengan Andi Masri Masdar, Ruskati menanggapi santai.  Kata dia, isu ini baru dia peroleh sesuai dirinya pulang dari Jakarta.

"Soal Andi Bebas berpaket Andi Masri, belum diketahui. Karena baru tiba di Kabupaten Polman dari Jakarta. Namun komunikasi politik dan proses politik sementara berjalan," tandasnya. 

Sebelumnya, Andi Bebas Manggazali bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta. Pertemuan santai itu dibalut dengan makan bersama di salah satu rumah makan di Jakarta, Senin 21 Mei 2024.

Pertemuan dengan Muzani, partai besutan Prabowo Subianto itu hampir dipastikan bergabung dengan koalisi Bebas Manggazali di Pilkada Polman.

Bebas Manggazali mengaku pertemuan itu dirinya mendapat pengarahan jelang menghadapi pemilihan bupati (Pilbup) Polewali Mandar November nanti.

“Saya dapat pengarahan tentang persiapan maju di Pilkada Polman,” ucap Bebas saat dikonfirmasi, Selasa malam, 21 Mei 2024. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut