get app
inews
Aa Read Next : Wakil Presiden Ma'ruf Amin Hadiri Pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa di Bali

DPP PKB Terbitkan Rekomendasi K.H Syibli Sahabuddin Untuk Pilkada Polman

Jum'at, 21 Juni 2024 | 11:54 WIB
header img
Berada di Sekretariat PKB Polman hadir semua pengurus Dan juga KH Syibli Sahabuddin.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id --Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB)  menerbitkan rekomendasi melalui surat Keputusan dengan Nomor 30147/DPP/01/VI/2024. 

Tentang penetapan tahap I Muhammad Syibli Sahabuddin sebagai  Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Polewali Mandar periode 2024 - 2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa. 

Rekomendasi itu diserahkan langsung ke K.H. Syibli Sahabuddin  oleh Ketua  DPC PKB Polman H. Amiruddin didampingi Ketua Desk Pilkada PKB Rahman Yunus, di kantor  DPC PKB Polman yang berada di Kecamatan Matakali, Kamis (20/6/24.).

Surat Keputusan  tersebut ditetapkan di Jakarta,  12 Juni 2024, Bercap Stempel  DPP PKB, ditanda tangani A. Halim Iskandar selaku ketua bidang penguatan struktur eksekutif dan legislatif   dan   M. Hasanuddin Wahid merupakan Sekjen DPP PKB. 

Ada 5 poin dalam isi rekomendasi surat keputusan DPP PKB  tersebut, berbunyi :

1. Mengesahkan Syibli Sahabuddin  sebagai bakal calon  Kepala Daerah Kabupaten Polewali Mandar  periode 2024 - 2029  dari Partai Kebangkitan Bangsa. 

2. Memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Syibli Sahabuddin untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di Internal Partai Kebangkitan Bangsa  serta melakukan komunikasi kepada pihak eksternal  PKB  dalam rangka menggenapkan kebutuhan minimum  koalisi Pilkada  Kabupaten Polewali Mandar dan / atau menambah dukungan koalisi. 

3. Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab  yang diamanahkan sebagaimana  Oknum kedua, wajib berkoordinasi dengan DPC PKB  Kabupaten Polewali Mandar dan DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat dan  melaporkan hasilnya kepada  DPP  melalui Desk Pilkada DPP PKB. 

4. Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan hingga dinyatakan  berakhir oleh DPP  PKB ditandai dengan  diterbitkannya surat keputusan  DPP PKB  tentang penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil  bupati Polewali Mandar  periode 2024 - 2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa 

5. Apabila dikemudian hari terdapat  kekeliruan pada surat keputusan ini, maka akan diadakan perbaikan  sebagaimana mestinya. 

Dalam.kesempatan  itu,  K.H. Syibli Sahabuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh jajaran pengurus Pusat PKB dan segenap jajaran pengurus DPW  PKB Sulbar dan DPC PKB Polman.

"Tentunya saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak terhadap segenap  jajaran DPP, DPW dan DPC PKB atas kepercayaan yang luar biasa ini, tentu dibalik kepercayaan luar biasa ini disana ada tanggung jawab yang tidak kecil untuk memenangkan partai kebangkitan bangsa  dalam pertarungan Pilkada Polman 2024 mendatang".

Pak Kyai sapaan Syibli Sahabuddin mengungkapkan jika dirinya merupakan putra asli Polewali Mandar, lahir di Polewali Mandar. 

"Tentu saja denyut nadi masyarakat Polewali Mandar menjadi  bagian dari kehidupan saya,  untuk itu  saya paham betul sehingga tagline yang saya gunakan "Polman Luar Biasa". Menggambarkan  akan  kemajuan pesat Polman di masa akan datang".tutur Pak kyai"

Ditambahkannya, Polewali Mandar ini punya potensi yang luar biasa, kita tentunya ingin membangun kabupaten Polewali Mandar menjadi Kabupaten terbaik, tidak hanya di Provinsi Sulawesi Barat namun minimal Kabupaten terbaik  yang berada di Jazirah  Sulawesi. 

Sehingga Polewali Mandar ini harus diterjemahkan sebagai Polman yang luar biasa, "terangnya".

Menurutnya, Polman ke depan bukan hanya menyiapkan kebutuhan  warga Polman saja. Namun bagaimana kemudian Polman harus dikelola dengan baik untuk menyiapkan kebutuhan masyarakat  Sulawesi Barat. 

Ketua DPW PkB Sulbar ini, memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar, agar bisa bersama PKB  untuk  membangun Polewali Mandar  yang luar biasa.

"Melalui dukungan dan kerjasama ke depan mari kita bersama-sama membangun  Polewali Mandar yang luar biasa"pungkasnya".

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut