get app
inews
Aa Read Next : Wakil Presiden Ma'ruf Amin Hadiri Pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa di Bali

DPC PKB Polman Siap Dukung Cak Imin Kembali Pimpin PKB di Muktamar Bali 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 | 01:26 WIB
header img
DPC PKB Polman Gelar Rapat Pleno untuk Persiapan Muktamar PKB 2024 di Bali

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman,id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar rapat pleno pada Selasa, 13 Agustus 2024, di Rumah Kebangsaan Sekretariat DPC PKB Polman, Jalan Poros Matakali. Rapat ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Muktamar PKB 2024 yang akan dilaksanakan di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Polman, H. Amiruddin, didampingi oleh Sekretaris DPC PKB Polman, Sahabuddin, dan Bendahara DPC PKB Polman, Samira Fratiwi. Turut hadir dalam rapat tersebut adalah para anggota DPRD Fraksi PKB yang diketuai oleh H. Ibrahim, jajaran pimpinan DPC PKB Polman, serta pengurus DPAC PKB se-Kabupaten Polman. Selasa,(13/8/2024)

Dalam rapat pleno ini, H. Amiruddin menegaskan bahwa rapat digelar sebagai persiapan untuk menghadapi Muktamar PKB di Bali. Dia juga menyampaikan harapan besar DPC PKB Polman agar Abdul Muhaimin Iskandar, yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Imin, bersedia mencalonkan diri kembali sebagai Ketua DPP PKB dalam Muktamar nanti.

“Kami DPC PKB Polman mewakili DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, bersama jajaran pengurus, berharap agar dalam Muktamar di Bali nanti, Ketua DPP PKB Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sudi kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPP PKB periode 2024-2029,” ujar Amiruddin penuh harap.

Lebih lanjut, Amiruddin menambahkan bahwa pelaksanaan Muktamar kali ini akan sangat padat, mengingat setelah Muktamar selesai, para anggota DPRD terpilih di Kabupaten Polewali Mandar akan dilantik pada 28 Agustus 2024.

Sehari setelah itu, pada 29 Agustus 2024, Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, Kiyai Sibli Sahabuddin, dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke KPU Polman sebagai calon Bupati Polman untuk periode 2024-2029.

Dilansir dari berbagai sumber, Muktamar PKB 2024 akan dihadiri oleh sekitar 2.300 peserta dari seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto juga telah diundang untuk hadir dalam acara yang akan menjadi ajang penting bagi PKB dalam menentukan arah perjuangan lima tahun ke depan.

Selain itu, Muktamar PKB ke-6 ini akan menjadi forum tertinggi partai dalam mengambil keputusan penting, termasuk laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP PKB selama lima tahun terakhir serta pembahasan garis besar perjuangan PKB untuk masa depan.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari DPC PKB Polman, Muktamar PKB di Bali diharapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan strategis untuk keberlanjutan perjuangan partai.(*)

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut