get app
inews
Aa Read Next : Bebas Manggazali Makin Populer, Warga Berbondong-Bondong Menjadi Relawan untuk Mendukungnya

Demo Ratusan Warga Desa Lekopaddis di Kantor Bupati Diwarnai Kericuhan

Kamis, 13 Juni 2024 | 16:44 WIB
header img
Suasana kericuhan didalam kantor bupati Polewali Mandar.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Aksi unjuk rasa ratusan warga Desa Lekopaddis, Kecamatan Tinmbung di kantor bupati Polewali Mandar pada kamis siang tadi (13/06/2024)  berakhir ricuh. Dimana kericuhan terjadi dipicu penjelasan dari seorang pejabat inspektorat yang tak diterima massa.

Kedatangan ratusan massa dari Desa Lekopaddis ke kantor bupati Polewali mandar usai sebelumnya melakukan aksi di kantor Inspektorat pada Kamis Siang (13/06/2024).

Aksi dilakukan ratusan warga ini tak lain menuntut pemberhentian Kepala Desa yang diduga telah melakukan penyelewengan anggaran Dana Desa awalnya berjalan damai.

Massa kemudian ditemui langsung PJ bupati Muh Ilham Borahima, sayangnya kehadiran kepala inspektorat yang sebelumnya telah menjelaskan penanganan audit anggaran dana desa belum selesai justru memicu kemarahan warga.

Massa menuding kepala inspektorat memiliki hubungan keluarga Dengan kepala Desa sehingga audit yang dilakukan tak bisa maksimal.

Belum selesai menjelaskan, massa tiba tiba merangsek maju dan berusaha menyerang Kepala inspektorat hingga kericuhan terjadi.

Akibatnya aksi saling kejar dan baku hantam hingga didalam kantor bupati tak terhindarkan lagi,sejumlah aparat kepolisian dan satpol pp berusaha menahan massa agar tak melakukan aksi anarkis.

Akibat kericuhan ini seorang massa bahkan mengaku terkena pukulan dari seorang oknum pejabat saat kericuhan terjadi didalam kantor bupati.

Aksi yang dilakukan ratusan warga dari Desa Lekopaddis ini dipicu atas adanya dugaan penggelapan Anggaran Dana Desa Ratusan Juta yang diduga dilakukan oknum Kepala Desa.

Sayangnya hasil audit dari inspektorat hingga hari ini belum menunjukkan titik terang, meski telah berjalan hampir sebulan lamanya.

PJ bupati Polman, Muh Ilham Borahima usai melakukan pertemuan dan dialog dengan massa berjanji akan terus mengawal dugaan kasus korupsi tersebut.

"Ya kami akan terus memantau perkembangan hasil audit dilakukan inspektorat, jika memang ada ditemukan indikasi korupsi ya harus ditangani pihak berwajib karena masuk pidana.kata Muh Ilham pada awak media.

Sedangkan koordinator lapangan Darmawan Muhdir membenarkan salah satu rekan nya kena pukulan yang di lakukan pejabat inspektorat.

Alasan Darmawan melakukan aksi unjuk rasa berasa ratusan warga lainnya tak lain menuntut kejelasan kerja kerja inspektorat dalam audit Dana Desa Lekopaddis yang sampai hari ini belum ada titik terang.
 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut