get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi LSM Gerak Sulawesi Barat: Menolak Keterlibatan dalam Isu Pembebasan Lahan Bandara

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin Silaturahmi IKAPTK Saat Kunjungan Kerja di Polman

Kamis, 30 Mei 2024 | 20:42 WIB
header img
Silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Polewali Mandar

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman id - Setelah menghadiri Rapat Kerja dan Silaturahmi dengan Forkopimda, Anggota DPRD, Para Kepala Perangkat Daerah, dan Tokoh Masyarakat, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin, menyempatkan bersilaturrahmi dengan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Polewali Mandar di Rumah Jabatan Bupati Polewali Mandar. Kamis (30/06/24).

Didampingi Penjabat (Pj) Bupati Polewali Mandar Ilham Borahima, menyampaikan Apresiasi atas sambutan Hangat Para Senior, teman dan Adik-Adik sesama Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan.


Silaturahmi IKAPTK PJ Gubernur Sulbar di Rumah Jabatan Bupati Polman Kamis Siang (30/05/2024)
 

"Hari ini bersama-sama dengan IKAPTK, saya bersilaturahmi dengan teman-teman, sebagai Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan kita semua dapat terus menjaga Silaturahmi dan kekompakan, serta membantu Pj Bupati untuk membangun Polewali Mandar, menjadi Kabupaten yang maju" ujar Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Sebagai alumni dari STPDN dan juga merupakan anggota IKAPTK, dirinya mengajak rekan-rekan sesama Alumni, baik APDN, IPDN dan STPDN/IPDN agar meningkatkan profesionalitas dan Menjaga Netralitas sebagai ASN khusunya menjelang Pilkada Serentak.

"Alumni IPDN ini merupakan produksi atau pabrik dengan kualitas kader yang mampu berkarir pada birokrat selain yang ada pada perguruan negeri tentunya, Hak individualnya tidak dibatasi, hanya hak institusional nya harus dijaga. Sehingga benar-benar pamong praja ini milik semua orang, bukan hanya alumninya, tapi juga para birokrat yang ada,” pesan Bahtiar..

Lebih Lanjut Mantan Pj Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau ini menyampaikan bahwa sebagai Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan harus terus mengupgrade diri, karena sebagai Alumni memiliki kemampuan sudah menjadi standar namun bila memiliki kekurangan akan menjadi sorotan di publik khusunya sesama Aparat Negara.

"Kepada seluruh rekan-rekan adik-adik Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan untuk senantiasa belajar dan mengupgrade diri. karena sebagai Alumni memiliki kemampuan khusus atau skill sudah menjadi standar namun bila memiliki kekurangan orang-orang akan menilai masa alumni STPD atau IPDN seperti itu." ujarnya.

Sementara Ketua IKAPTK Polewali Mandar, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Andi Mahadiana Djabbar menyampaikan rasa senangnya telah bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Sulawesi Barat. Ia mewakili IKAPTK meminta arahan dan Pj Gubernur yang juga merupakan senior di IKAPTK, senantiasa mengayomi Rekan-rekan sesama Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan.

"Kehadiran Bapak Bahtiar sebagai PJ Gubernur Sulawesi Barat, menjadi angin segar bagi kita sebagai Alumni, kita berharap kehadiran Beliau dapat menjadi Motivasi bagi seluruh rekan-rekan dan Adik-adik Alumni, terutama Saat ini Bapak Penjabat Bupati Polewali Mandar juga merupakan Senior kita Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan." ujarnya.

Sebagai Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, kita bersyukur bahwa Penjabat Bupati Polewali Mandar dan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, merupakan Alumni, sebagai alumni yang tergabung dalam IKAPTK kita berharap bahwa kedua Alumni yang saat ini diberikan kepercayaan oleh negara dapat senantiasa diberikan kesehatan dan diberikan petunjuk serta kemudahan dalam menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut