get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Mamasa Pelatihan Menjaga Hutan Adat

Terjadi Lonjakan Penumpang di Terminal Mamuju, Balai Transportasi Tambah 4 Armada Bus

Jum'at, 05 April 2024 | 23:58 WIB
header img
Sejumlah pemudik mulai padati Terminal Simbuang Mamuju, Jumat malam (6/4/2024).

MAMUJU, iNews.id - Memasuki puncak arus mudik, penumpang di Terminal Simbuang Mamuju mengalami lonjakan hingga 25 persen. Lonjakan mulai terjadi pada Jumat (6/4/2024) malam.

Terpantau sejumlah pemudik mulai memadati ruang tunggu terminal sejak pukul 18:00 Wita. Rata-rata warga yang mudik melalu terminal ini antar provinsi.

"Mulai hari terjadi peningkatan pemudik yang signifikan. Sejak kemarin ada peningkatan sehingga kita menambah 4 armada bus agar semua bisa terlayani, karena kemarin ada warga yang tidak dapat kursi,"ungkap Frengky, Kepala Balai Transportasi Darat Kelas 3 Sulawesi Barat.

Diperkirakan peningkatan jumlah pemudik akan terus bertambah mulai besok hingga H-1 lebaran. Rata-rata warga yang mudik di terminal ini antar provinsi dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan dan Palu, Sulawesi Tengah. 

"Tidak ada yang antar kota semua antar provinsi, kita berharap selama arus mudik hingga arus balik nantinya semua penumpang terlayani dengan baik, perjalan lancar dan semuanya dapat tibah dengan selamat ditempat tujuan,"kata Frengky. 

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik beberapa hari ke depan ini, sejumlah petugas disiagakan di pintu masuk dan keluar terminal untuk mengatur arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut