get app
inews
Aa Read Next : Mencetak Generasi Emas, Santri dan Santriwati H. Zainal Abidin Juara 1 dan 3 di MTQ Pasangkayu

Warning Untuk SPBU, Polres Polman Tingkatkan Pengawasan Antisipasi Kecurangan

Sabtu, 30 Maret 2024 | 01:19 WIB
header img
Tingkatkan Patroli di SPBU Personil Samapta Diterjunkan Untuk Lalukan Pengawasan Di SPBU Polewali Mandar. Foto Humas Polres Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Personil Polres Polman melaksanakan pengecekan dan himbauan kepada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Berada  di Kecamatan Polewali pada Jumat malam (29/03/24 ), petugas kepolisian melakukan patroli dan pengecekan SPBU mengantisipasi kecurangan dalam menghadapi arus mudik dan Lebaran 1445 Hijriah. 

Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko Kasat Samapta Polres Polman Iptu Taufik Murawanto, mengatakan pengecekan dan himbauan kepada pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) rutin dilaksanakan setiap tahun khususnya jelang lebaran.

"Pengecekan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H.

Polres Polman pastikan semua SPBU di wilayah Polman melayani masyarakat dengan baik, tidak ada kecurangan dalam pelayanan konsumen dan keterbukaan ketersediaan Pasokan BBM di semua SPBU di wilayah Polman," kata Taufik.

Ia mengatakan pengecekan terhadap SPBU bertujuan jangan sampai ada kecurangan baik itu pengurangan jumlah literan dan pencampuran dengan air.

"Kami juga mengimbau agar SPBU memberikan pelayanan dengan baik menjelang arus mudik Lebaran 1445 Hijriah," katanya.

Selain personel Sat Samapta melakukan Patroli, jajaran polsek juga mengintensifkan patroli dialogis ke SPBU di Wilayah Polewali dan sekitarnya untuk berdialog dengan petugas SPBU dan melaksanakan pengecekan segel mesin pompa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan kecurangan oknum petugas SPBU.

"Kami akan menindak tegas bila menemukan kecurangan atau pelanggaran akan kami tindak dan akan diamankan dipolres Polman untuk diproses sesuai hukum yang berlaku " Pungkasnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut