get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: BRI Cabang Polewali Launching Aplikasi New Pasar.id, Memudahkan Masyarakat Belanja Online

Meriahkan HUT PDIP 51, Halim Mempersatukan Masyarakat Wono Lewat Pertunjukan Kesenian Etnis Jawa

Sabtu, 13 Januari 2024 | 20:13 WIB
header img
Meriahkan HUT ke 51 PDIP, Kesenian etnis Jawa, Reog dan Kuda Lumping Hibur Ratusan masyarakat Kecamatan Wonomulyo. Foto: iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Masih dalam rangka meriahkan Hari jadi PDIP Ke 51, ratusan warga memadati rumah pemenangan Abdul Halim serta Ganjar-Mahfud, di Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar pada Sabtu siang (13/01/2024).

Ratusan warga di Kecamatan Wonomulyo sejak pagi memadati lokasi pelaksanaan pementasan kesenian tradisional reog dan kuda lumping dalam meriahkan Hari jadi PDIP  Ke 51 .

Penampilan kesenian etnis Jawa ini cukup menarik perhatian masryakat sekitar, hingga mereka sejak pagi telah berkumpul di lokasi di Jalan Suparman, Wonomulyo.

Sebanyak 5 kelompok kesenian dari 5 desa se kecamatan Wonomulyo ini menampilkan berbagai atraksi yang memukau.

Kelompok kesenian Paguyuban Ngesti Budoyo Jaranan Kreasi ini sengaja dihadirkan Abdul Halim yang juga Wakil ketua DPRD Propinsi Sulbar untuk menghibur masryakat.

Tak kalah menarik, dimana penampilan Reog Ponorogo cukup memikat perhatian ratusan masyarakat, dimana kesenian Reog ini diwarnai atraksi hingga kesurupan massal para pelaku seni.

Kesenian Reog Ponorogo di Kabupaten Polewali Mandar memang cukup jarang ditampilkan, sehingga di hari jadi Ke 51 PDIP ini merupakan sajian khusus bagus masryakat yang didominasi suku Jawa.

"Menurut Abdul Halim Wakil Ketua DPD PDIP Sulbar, penampilan kesenian ini sengaja di gelar untuk memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat di kecamatan Wonomulyo yang sejak lama merindukan Kesenian etnis Jawa, seperti kuda lumping dan reog.


Abdul Halim, Wakil Ketua DPD PDIP Sulbar. Foto: Istimewa iNewsPolman.id
 

Lanjutnya, dihari spesial ini kami sebagai Kader PDIP di Polewali Mandar, sengaja menampilkan Kesenian dari 5 kelompok seni dengan tujuan mempersatukan masryakat se Kecamatan Wonomulyo sesuai hari jadi PDIP ke 51, Kata " Halim.

Selain itu, sebagai tim pemenangan Capres Ganjar-Mahfud dirinya optimis bisa memenangkan wilayah kecamatan Wonomulyo, terlebih lagi dengan adanya kartu sakti yang menjadi program unggulan Capres no urut 3 ini sangatlah dirindukan masyarakat dengan kemudahan kemudahan yang ditawarkan dalam kartu sakti tersebut.

Insya Allah PDIP bisa raih suara signifikan di Wonomulyo termasuk Ganjar-Mahfud yang jadi prioritas kami untuk dimenangkan di wilayah ini, "tutup Halim.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut