get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Melanda Pemukiman Padat Penduduk, 2 Rumah Ludes Dilahap Api

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Natal Ratusan Personel Gabungan Lakukan Patroli Keliling

Minggu, 24 Desember 2023 | 21:51 WIB
header img
Ratusan personel Gabungan Kepolisian,TNI dan Brimob gelar patroli gabungan di malam Natal. Foto Istimewa inews Polman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Antisipasi gangguan Kamtibmas dimalam perayaan natal, ratusan personel gabungan di Polewali Mandar menggelar patroli bersama dengan cara mobile keliling. Selain menyasar tempat ibadah petugas bersenjata lengkap ini juga mendatangi tempat keramaian dan beberapa objek vital yang dianggap rawan aksi kejahatan.

Sebanyak 120 personel gabungan dari kepolisian Polres Polewali Mandar bersama TNI dan juga Brimob melakukan patroli secara mobile.

Dengan menggunakan kendaraan mobil dan juga pasukan bermotor, patroli gabungan dimulai dengan menyusuri ruas jalan RA Kartini memantau beberapa rumah ibadah gereja.

Usai berkeliling memantau gereja dimana adanya kegiatan ibadah Umat Kristiani, ratusan personel gabungan ini memutari jalan Trans Barat Sulawesi menuju sepanjang jalan pantai Bahari Polewali.

Seluruh tempat yang dianggap rawan dengan aksi kejahatan atau adanya gangguan Kamtibmas  di cek petugas gabungan termasuk Dari Brimob bersenjata lengkap.

Total pasukan yang diterjunkan dalam patroli gabungan malam ini (24/12/2023) sebanyak 120 personel terdiri dari unsur Kepolisian dari Mapolres Polewali Mandar, TNI dan juga Brimob.

"Kabag OPS Polres Polman, Kompol Najamuddin, selain objek vital dan juga tempat keramaian yang disasar, ratusan personil gabungan ini juga menyasar beberapa titik tempat keramaian yang biasanya ramai di kunjungi warga.

Patroli gabungan ini digelar tepat pada malam ini tak lain untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah merayakan malam natal.

Lanjut, sasaran utama tak lain lokasi lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas termasuk beberapa Gereja juga di sasar dengan cara patroli secara Mobile atau berkeliling memantau setiap objek yang dianggap jadi sasaran dalam kegiatan malam natal ini, "ungkap Kompol Najamuddin.

Dengan adanya patroli gabungan secara mobile seperti ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan natal dan jug menyambut tahun baru, tutup Kabag OPS Polres Polman pada inewsPolman.id.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut