get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Isak Tangis Warnai Proses Pemakaman Korban Tembok Ambruk

Pekerja Tower Tewas Terjatuh saat Gempa di Halmahera Barat, Ternyata Warga Polewali Mandar

Rabu, 22 November 2023 | 21:27 WIB
header img
Suasana duka di rumah Almarhum, pekerja tower yang meninggal akibat terjatuh saat gempa Ternate. Foto istimewa, iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR. iNewsPolman.id -Seorang pekerja tower asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) tewas terjatuh usai gempa bumi mengguncang Kota Ternate, Maluku Utara pada Rabu (22/11/2023) tadi siang.

Korban diketahui atas nama M Danur Sahfan Rifai merupakan warga Jalan Daeng Mengipu, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali.

Saat ditemui di rumah duka pada Rabu Petang tadi, nampak terlihat tenda dan bendera putih kini terpasang menandakan suasana duka.

Pihak keluarga dan juga warga berkumpul, sebagian juga terlihat melayat dan menemui kerabat almarhum untuk.mendoakan 

" Menurut,  keluarga dimana  saat ini sedang menunggu kedatangan jenazah, yang rencananya akan dipulangkan pada Kamis esok.

Lanjutnya, paman korban bernama Samsul, mengatakan jika Wawan sejak 2019 sudah bekerja di pemasangan menara tower.

"Tapi belum lama ini dia ke Ternate, sempat juga di kota Makassar selama satu pekan sebelum pemindahan tugas ke Ternate," ungkapnya.

Dia menceritakan Wawan merupakan anak pertama dari Nurhayati dan hanya dua orang bersaudara dan semuanya laki-laki.

Samsul mengaku mendapat kabar duka tersebut dari pihak keluarga lainnya pada siang tadi, ia sempat terkejut dan merasa tidak percaya lantaran dua hari lalu masih sempat komunikasi.

"Saya teleponan dua hari lalu, dia bilang sehat-sehat saja di Ternate dan bulan ini dia berencana pulang," ungkapnya dengan wajah sedih dan meneteskan air mata.

Diketahui saat kejadian, korban saat itu berada di menara tower ketinggian 20 meter, namun tiba tiba terjadi gempa berkekuatan 6,6 sr.dan korban sempat bergelantungan diatas tower.

Diduga korban panik saat terjadi guncangan gempa hingga terjepit diatas tower tersebut dan  terjatuh hingga akhirnya tewas.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut