get app
inews
Aa Read Next : Akademisi Unasman Sebut Bebas Manggazali Sosok Birokrat Tulen, Memahami Kondisi Polman

Viral, Bocah Sulfa Aulia Rawat Ibunya yang Lumpuh Seorang Diri, Beri Makan hingga Bersihkan Kotoran

Selasa, 14 November 2023 | 21:39 WIB
header img
Viral seorang bocah perempuan berusia 11 tahun Sulfa Aulia di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, harus merelakan kebahagiaan masa kecilnya demi rawat ibu yang lumpuh. Foto: Huzair Zainal

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Viral seorang bocah perempuan berusia 11 tahun Sulfa Aulia di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, harus merelakan kebahagiaan masa kecilnya demi rawat ibu yang lumpuh.

Sulfa Aulia seorang diri merawat, termasuk menyediakan makan, hingga memandikan dan membersihkan kotoran ibunya. Semua dilakukan seorang diri tanpa bantuan siapapun.

Bocah berusia 11 tahun dan ibunya warga dari Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar. Dia berjuang seorang diri merawat ibunya yang sakit. Bahkan, masa kecilnya harus pupus karena waktu bermain sehari-hari hanya dimanfaatkan untuk menjaga dan merawat ibunya yang saat ini mengalami lumpuh.

Diketahui aktivitas bocah 11 tahun ini telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Tanpa lelah dan lelah, Sulfa dengan tekun merawat ibunya. Mulai dari memberikan makan, menyuapi, memandikan, hingga mencuci kotoran, semuanya dilakukan oleh bocah perkasa ini seorang diri tanpa bantuan orang lain.

Ibunya sakit sejak empat bulan lalu, namun sebulan terakhir ini seluruh badannya mengalami lumpuh kaku dan kejang, memaksa Sulfa Aulia tak bisa berbuat banyak. Setiap harinya, bocah hebat ini tidak pernah jauh dari sisi ibunya karena harus selalu memijit perut ibunya akibat penyakit asma, kumat apabila tidak mendapatkan pijatan.

Sulfa tinggal berdua dengan ibunya karena bapaknya telah meninggal dunia beberapa tahun lalu, dan semua keluarga berjauhan. Sementara ayah tirinya saat ini bekerja keluar kota untuk mencari nafkah. Untuk memberi makan ibunya, terkadang diberikan oleh tetangga yang iba melihat nasib anak ini.

Rahmatia, tetangga bocah tangguh, menyatakan bahwa kondisi rumah yang berukuran 4x6 meter hanya beralaskan plastik, serta beratap daun rumbia dan berdinding pelepah daun rumbia yang dianyam. Bocah tangguh ini hanya tersenyum saat ditemui sejumlah tetangga dan awak media.

Dia berharap ibunya bisa sembuh dari lumpuh dan ada dermawan yang bisa mengulurkan tangan untuk meringankan beban hidup yang saat ini dia jalani.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut