get app
inews
Aa Read Next : Atlet Panahan PPLP Sulbar raih Perunggu di Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO 2024 di Samarinda

Usai Puluhan Satpol-PP Demo, Kini Giliran Tenaga Honorer Mamasa Minta Honor Mereka Dibayarkan

Selasa, 19 September 2023 | 09:18 WIB
header img
Puluhan tenaga honorer demo di Kantor Bupati Mamasa medesak honor mereka dibayarkan (Foto : Ist)

MAMASA, iNews_Polman.id - Puluhan Satpol-PP melakukan unjuk rasa, kini giliran puluhan tenaga honorer dari berbagai istansi melakukan demo di Kantor Bupati Mamasa, Sulawesi Barat, mereka juga menuntut pemerintah daerah membayarkan kehormatan mereka yang sudah berbulan-bulan belum terbayarkan, Senin (18/9/2023).

Sambil berorasi, puluhan honorer ini melakukan aksi dengan membawah spanduk berisi tuntutan mereka dan dibentangkan di halaman Kantor Bupati Mamasa.

“Saat ini kami dari tenaga honorer dari berbagai istansi datang menuntut hak kami yang belum memiliki dokumen. Bahkan ada honor kami yang belum menginstal sejak tahun 2022 lalu dan juga 2023 tahun ini, ada yang menungga 3–7 bulan,”ungkap Dedi, kordinator aksi.

Puluhan tenaga honorer ini kemudian diterimah secara langsung pihak pemerintah daerah untuk menyampaikan tuntutanya.

Setalah terjadi pertemuan, pemerintah daerah melalui sekertaris daerah Kabupaten Mamasa berjanji akan segera membayarkan honor bagi tenaga honorer yang masih menungga' atau ditunda dalam waktu dekat.

Usai melakukan pertemuan, puluhan tenaga honorer ini kemudian membubarkan diri, namun mengancam akan melakukan aksi yang sama jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi pemda Mamasa.

“Kami sudah mendapatkan kesepatakan bersama dengan pemerintah daerah dimana honor kami akan segera diunduh pada hari Jumat mendatang, namun jika kesepatan itu tidak dilaksanakan, maka kami akan melakukan aksi yang sama dengan massa yang lebih banyak lagi,” kata Dedi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut