get app
inews
Aa Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Pipa PDAM Rusak Akibat Longsor, Mobil Tangki PDAM Salurkan Air Bersih Ke Pelanggan Door to Door

Kamis, 25 Mei 2023 | 21:50 WIB
header img
Tangki PDAM turun suplai air bersih ke rumah rumah warga, akibat air bersih Tidak.mengalir.sumber Foto : iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman id -Putusnya  jalan penghubung Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi akibat longsor ternyata juga merusak pipa induk milik perusahaan air minum daerah ( PDAM). Akibatnya, suplai air bersih pada ribuan pelanggan terganggu sejak sepekan terakhir.

Pipa induk milik PDAM Wai Tipalayo Polman yang membentang di jalan menuju desa kunyi sejak sepekan ini terputus dan tidak berfungsi lagi.

Putus nya pipa induk tersebut menyebabkan suplai air bersih pada ribuan pelanggan di beberapa kecamatan Polewali Mandar terganggu.


Kondisi longsor menimbun ruas jalan Desa Kunyi, hingga Pipa PDAM rusak.

Dimana Sumbar air bersih yang dikonsumsi ribuan pelanggan selama ini diketahui berasal dari desa kunyi. 

Ironisnya kondisi bencana alam yang terjadi beberapa bulan terakhir berimbas pada pelayanan PDAM ke rumah rumah warga yang kerap kali dikeluhkan lantaran tak mengalir.

Untuk mengatasi kekurangan air bersih akibat kerusakan pipa tersebut, PDAM Wai Tipalayo menurunkan 1 unit armada truk tangki untuk menyuplai air bersih pada pelanggan di beberapa titik.

Dimana pantauan iNewsPolman.id, pada  Rabu Malam satu unit mobil tangki PDAM menyuplai air bersih di rumah rumah warga tepatnya di jalan Ra Kartini BTN residen pesona Pekkabata, 

" Menurut direktur PDAM Wai Tipalayo Polman, Muh Fadly, hal ini dilakukan untuk membantu pelanggan yang saat ini kekurangan air bersih akibat air tidak mengalir, dan menunggu proses pekerjaan selesai.

Sayangnya, pekerjaan pipa PDAM bisa dilakukan jika ruas jalan Desa Kunyi telah rampung dikerjakan, dan saat ini diketahui sejumlah alat berat masih terus bekerja untuk membuka akses jalan.

Lanjut nya, "ya dibutuhkan waktu kurang lebih 7 hari ke depan untuk perbaikan dilakukan, karena pemasangan pipa PDAM hanya memakan waktu 2 hari saja, yang lama itu perbaikan ruas jalan karena kami harus menunggu hingga selesai. Tutup Muh Fadly M

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut