get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Adat Mamasa Berharap Pemprov Sulbar Serius Mengusulkan Demmatande Jadi Pahlawan Nasional

Sempat Ambruk, Jembatan di Jalan Poros Mamasa – Polman Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Jum'at, 12 Mei 2023 | 19:43 WIB
header img
Jembatan Ambruk di Jalan Poros Mamasa- Polewali Mandar sudah bisa dilalului kendaraan. (Foto : Ist)

MAMASA iNews Polman . Id -Jembatan penghubung Kabupaten Polman dan Mamasa, Sulawesi Barat yang sempat ambruk dua hari lalu kini sudah bisa dilalui kendaran meski demikian kendaraan yang bisa melintas masih terbatas.

"Jembatan masih terus diperbaiki. Untuk saat ini sudah ada beberapa kendaraan baik roda dua maupun empat sudah bisa melintas namun kondisinya masih sangat terbatas, kendaraan harus antri satu kesatuan jika hendak melintas," ungkap Kasat Lantas Polres Mamasa IPTU Muh. Ilyas saat dikonfirmasi Jumat sore (12/5/2023).

Selain itu menurut Ilyas, kendaraan yang bisa melintas hanya kendaran yang berkapasitas berat 5 ton sementara untuk kendaraan yang beban beratnya di atas 6 ton belum bisa melintas karena kondisi jembatan masih dalam perbaikan.

Sebelumnya jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten di Sulawesi Barat ini sempat ambruk pada Selasa kemarin (9/5) akibat digerus derasnya aliran sungai usai diguyur hujan deras.Peristiwa ini terjadi tepatnya di Desa Rippung, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa.

Selama dua hari terakhir jembatan ini tidak bisa dilalui karena putus total hingga memicu kemacetan panjang dari dua arah berlawanan di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini dinas PUPR bersama pihak terkait masih terus melakukan perbaikan jembatan yang ambruk tersebut. Belum diketahui pasti kapan pekerjaan jembatan ini selesai.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut