get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Adat Mamasa Berharap Pemprov Sulbar Serius Mengusulkan Demmatande Jadi Pahlawan Nasional

Jembatan Penghubung dua Kabupaten di Sulbar Amblas, Arus Lalin Lumpuh

Rabu, 10 Mei 2023 | 11:33 WIB
header img
Jembatan penghubung kab Mamasa-Polman Amblas, arus lalu lintas lumpuh.

MAMASA, iNewsPplman.id - Sebuah jembatan di Sulawesi Barat (Sulbar) yang menghubungkan Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polewali Mandar nyaris terputus digerus derasnya aliran sungai. Kondisi ini disebabkan tingginya curah hujan mengguyur wilayah Kabupaten Mamasa  sejak Selasa malam (9/5/).

Peristiwa ini terjadi tepatnya di Desa Rippung, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa. Akibat amblas, jembatan ini tak dapat dilalui kendaraan dari dua arah hingga memicu kemacetan panjang di sekitar lokasi.

"Kejadiannya sekitar pukul 23:00 WITA. Diakibatkan hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir hingga mengakibatkan jembatan amblas," ungkap Serda Muh.Afid,  Babinsa Desa Rippung, Rabu pagi (10/5/2023).

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan, petugas kepolisian yang berada di lokasi menutup sementara akses jalan bagi kendaraan yang bermuatan berat  termasuk roda empat lantaran kondisi jembatan saat ini sangat membahayakan bagi pengendara.

Hingga saat ini, belum ada perbaikan dari pihak terkait. Sejumlah kendaraan yang hendak melintas masih menunggu di sekitar lokasi hingga memicu kemacetan panjang dari dua arah.

Warga berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan jembatan yang amblas tersebut mengingat  jalur tersebut merupakan akses satu-satunya perekonomian bagi warga di Kabupaten Mamasa.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut