get app
inews
Aa Read Next : Bebas Mendengar, Apresiasi Warga Galeso Tetap Pertahankan Tradisi Mappandendang

Berikan Motivasi, Profesor Husain Syam Silaturahmi Kelompok Tani Kakao Dorong Jadi Petani Modern

Jum'at, 03 Februari 2023 | 11:50 WIB
header img
Profesor Husain Syam Silaturahmi Petani Kakao berikan motivasi dan dorong jadi petani moderen

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Profesor Husain Syam bersama rombongan kembali menghadiri kegiatan yang menghadirkan puluhan petani kakao, di Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat Jumat ( 03/02/2023).

Kali ini Prof Husain Syam yang disapa PHS mendapatkan undangan dari para petani kakao, kedatangan PHS yang juga sebagai ketua KKMSB sulbar menjawab kerinduan petani yang sudah lama menanti kehadirannya selaku rektor UNM.

Kedatangan rombongan disambut dengan haru dan riang, betapa tidak PHS sebagai rektor UNM dengan kesibukannya yang padat mau mengunjungi petani, meski melalui jalan yang becek dan berliku.

Bagi PHS petani penting mendapat perhatian serius mengingat penduduk Sulbar khususnya Polman yang mata pencarian nya mayoritas petani.

" Menurutnya kami hidup makan dari jerih payah bapak-bapak petani, ujar Prof.Husain Syam, oleh karena itu petani harus sejahtera sama dengan akronim PHS.

Silaturahmi Ketua kelompok tani  se Kecamatan Matakali ini sendiri dihadiri sekitar kurang lebih 90 orang dan mereka juga berterima kasih atas kunjungan rektor UNM.

Dalam kesempatan tersebut PHS juga memberikan motivasi ke petani agar bisa berkembang kedepan bisa lebih sejahtera dengan mengembangkan teknologi pertanian lebih modern lagi, supaya produktifitasnya meningkat, pendapatan meningkat, anak-anaknya bisa sekolah tinggi dan bisa mengisi pembangunan di sulbar kedepan khususnya di Polewali Mandar.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut