get app
inews
Aa Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Asah Kemampuan Individu, Personel Polres Polman Latihan Bela Diri Dipimpin Wakapolres

Jum'at, 02 Desember 2022 | 12:25 WIB
header img
Personel Polres Polman Asa kemampuan Rutin Belajar Bela diri dihalaman Mako Polres : Foto ( Humas Polres Polman)

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Setelah pelaksanaan apel Personel Polres Polman kembali melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Polman Jl. Dr. Ratulangi Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polman dan sebagai instruktur Waka Polres Polman Kompol Ujang Saputra.Jumat (02/12/2022)

Personel Polres Polman terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, ratusan Personel Polres Polman mengikuti latihan beladiri POLRI.

Beladiri POLRI merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Kegiatan rutin kita lakukan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani.
Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja.

Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu satu kali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut