get app
inews
Aa
Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Sopir Mengantuk Truk Tangki Pertamina Tabrak Rumah Warga di Tinambung Polman

Rabu, 23 November 2022 | 18:41 WIB
header img
Kondisi Truk Tangki BBM Pertamina Usai Tabrak Rumah Warga di Kecamatan Tinambung. Foto iNewsPolman.id/Huzair Z

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Diduga sopir mengantuk, sebuah truk tangki Pertamina yang melaju dari arah Majene Menuju Polman mengalami kecelakaan di Kecamatan Tinambung, Rabu (23/11/2022).

Truk tangki Pertamina yang dikemudikan Rm (40) ini mengalami kecelakaan tunggal,tepatnya di Desa Lamasariang, Kecamatan Tinambung.

Dimana truk tangki yang dalam kondisi muatan kosong tersebut menabrak rumah warga yang berada di ruas jalan trans barat Sulawesi.

Akibatnya kondisi rumah pada bagian depan rusak parah, truk juga menabrak dua pagar rumah milik warga hingga kondisinya hancur.

Truk tangki Pertamina tersebut bahkan hingga sore masih berada dilokasi yakni kondisi bagian badan depan truk masih berada di dalam rumah warga yang ditabrak

Beruntung saat kecelakaan terjadi tidak ada satupun penghuni rumah yang jadi korban bahkan luka-luka, semuanya selamat meski sempat kaget

Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono yang ditemui iNewsPolman id membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya saat ini sopir beserta kernek masih dimintai keterangan. "Kondisi sopir saat kejadian mengantuk, sopir berisinial Rm hanya mengalami luka ringan saja, Saat ini keduanya masih diperiksa dan dimintai keterangan oleh Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Polman. Selain faktor mengantuk, kondisi ruas jalan sepanjang Kecamatan Tinambung hingga Kecamatan Binuang saat malam hari minim penerangan sehingga diminta para pengendara untuk tetap berhati hati," kata Kapolres Polman.

AKBP Agung Budi Leksono juga mengimbau sopir truk yang melalui Jalinbar dengan menempuh perjalanan panjang jika sudah mengantuk agar segerah beristirahat jangan dipaksakan  .

Meski tak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal ini, namun kerugian material yang dialami pemilik rumah yang rusak ditabrak ditafsir mencapai Rp30 juta.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut