get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Sekelompok Pemuda Mabuk Bersenjata Tajam Hendak Serang Warga di Bekuk Polisi

Maulid Dan Milad Ponpes AL Wasilah Lemo Dihadiri Rektor UNM, Titip Pesan Buat Santri Semangat

Minggu, 30 Oktober 2022 | 01:43 WIB
header img
Rektor UNM Saat Berikan sambutan di Ponpes AL Wasilah Lemo

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Antusias Ratusan santri bersama warga terlihat saat kegiatan Maulid Nabi 1444 H yang juga dirangkaikan dengan Milad Pondok Pesantren AL Wasilah Lemo, di Desa Kuajang, Kecamatan Binuang Sabtu Siang ( 29/ 10/2022).

Dimana kegiatan ini juga digelar wisudah bagi para santri takhassus Qira'at Al khutub, Hafiz IQRO dan Al-Qur'an hingga 30 Jus dihadiri para wali santri dan ratusan warga.

Acara ini sendiri berbeda dengan tahun Ssebelumnya, dimana Dalam tersebut dihadiri Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Professor Husain Syam, Rektor Universitas Al, Asyariah Mandar ( UNASMAN).

Tak hanya itu, Juga Nampak Hadir Ketua DPW BKPMRI Sulawesi Selatan, Serta Tamu undangan yang Lain termasuk Perwakilan Bupati Polman dan Perwakilan Bupati Majene.

Dalam sambutan, Suardi Selaku Pimpinan pondok pesantren Al-Wasilah Lemo, " dirinya mengucapkan terima kasih pada semua tamu yang telah hadir dan  berpartisipasi dan mendukung kegiatan Milad Pondok Pesantren AL Wasilah Lemo yang ke 22 dengan dirangkaikan maulid nabi besar Muhammad SAW.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan meriah juga berkat orang tua Santri yang terus mendukung dan mengawal pendidikan, sehingga anaknya dapat berkarakter dengan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, seperti yang diharapkan anak-anak didik kami untuk semakin semangat belajar" ujarnya


Saat sesi Foto Bersama Pimpinan Ponpes AL Wasilah Lemo, Suardi Dan Istri Beserta Para Santri Dan Santriwati yang Telah di Wisuda

 

"Lanjut di tempat yang sama, Dengan kegiatan Milad ini, kami harapkan dapat mendongkrak proritas anak didik kami agar terus memaksimalkan pendidikan dalam melakukan proses belajar, dengan menyiapkan potensi yang dimiliki untuk kelak menjadi anak bermanfaat untuk bangsa dan negara."ungkapnya ke media

Dalam sambutan penasehat DPW BKPRMI sekaligus rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. H.Husain Syam, M.TP. IPU.Aseang Eng. Mengungkapkan, saya sangat terkesima dengan kegiatan Milad ini dan maulid nabi besar Muhammad SAW. Terutama bagi para santri yang di wisudah, yang telah menghapal Al-Qur'an hingga 30 jus.

Siapapun calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) cukup dengan menghapal minimal 13 jus saja, maka langsung lolos tes dan dapat memilih jurusan apa saja yang diminati di UNM. Terutama bagi para santri yang telah di wisudah, yang telah menghapal hingga 30 jus, kata Prof HusaIn Syam dihadapan ratusan santri dan para orang tua. "


Ratusan warga,orang tua santri,santriwati yang hadir dalam Maulid dan Milad Ponpes AL Wasilah Lemo Ke 22.

 

Sambutan dari Prof Husain Syam ( PHS ) dalam acara Maulid Nabi dan juga Milad Ponpes AL' Wasilah Lemo ini pun disambut dengan tepukan meriah dari santri ,santriwati dan para orang tua mereka terlihat antusias mendapat kabar dari orang no 1 UNM ini.

Salah satu wali santri , Mukhlis mengaku" kegiatan ini merupakan spirit bagi kami selaku orang tua untuk tetap mendukun pendidikan putra putri kami, Apalagi dengan hadirnya Rektor UNM yang memberikan harapan para santri untuk bisa melanjutkan jenjang kuliah dengan hafalan Al,Quran ,Masya Allah ,kami sangat bersyukur.

Kegiatan ini pun ditutup dengan penampilan lantunan sholawat dan juga doa bersama yang di tuntun langsung oleh Qoriah Ponpes Al, Wasilah Lemo.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut