Logo Network
Network

18 Penumpang Tenggelam di Perairan Waigamo, Diantaranya Wakil Ketua DPRD Majene Dan Warga Polman

Alimuktar
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:10 WIB
18 Penumpang Tenggelam di Perairan Waigamo, Diantaranya Wakil Ketua DPRD Majene Dan Warga Polman
Dari 18 penumpang perahu tenggelam, diantaranya warga asal Polman

MAJENE, iNewsPolman.id - Perahu bodi yang membawa 18 penumpang tenggelam saat akan menyeberang dari dusun Waigamo menuju dusun Sumakuyu, Kecamatan Tubo Sendana, Majene, Sulawesi Barat, Sabtu, (29/10/2022).

Beruntung semua penumpangnya selamat, termasuk wakil ketua DPRD Majene, Adi Ahsan yang ikut tenggelam bersama dua petugas dari Satpol Airud  Aipda Armin bersama Aiptu Fachrul.

Dari 18 penumpang diketahui kebanyakan warga asal Polman dan juga sebagian dari Mamuju, diduga perahu tenggelam akibat over kapasitas..

Salah satu penumpang bahkan harus di larikan kerumah sakit karena mengalami syok berat hingga sempat pingsan.

Menurut Iptu Armin, Awalnya perahu berangkat dari bibir pantai dusun Waigamo tujuan ke dusun Sumakuyu sekitar pukul 11.30 Wita, setelah berada di perairan Waigamo, sekitar 60 meter dari pantai tiba-tiba oleng dan tenggelam.

"Beruntung semua penumpang selamat, termasuk balita umur 2 tahun, hanya saja ada 2 sepeda motor yang tenggelam ke dasar laut dan belum ditemukan, termasuk handphone milik penumpang," ungkap Armin.

"Karena akses jalan masih tertutup longsor dan belum bisa dilalui kendaraan, makanya sebagian warga menggunakan perahu untuk menyeberang ke dusun Sumakuyu. Dugaan sementara akibat kelebihan muatan, apalagi muat sepeda motor, sebagian juga penumpang tidak terbiasa naik perahu makanya perahu goyang, ditambah lagi cuaca juga buruk," terang Armin.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini