get app
inews
Aa Read Next : Pasca Banjir, Tim Tanggap Bencana Bergerak Bantu Warga Berdampak Termasuk Penyaluran Air Bersih

Air PDAM Tak Mengalir Lama, Ini Penjelasan Direktur Wai Tipalayo Muh Fadly

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:20 WIB
header img
Kondisi saat ini, Petugas PDAM Bekerja keras melakukan perbaikan pipa Intek yang rusak akibat longsor

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Beberapa hari terakhir ini pelanggan PDAM Wai Tipalayo Polewali mandar resah dan  keluhkan air tidak mengalir hingga membuat warga sulit melakukan aktivasi sehari hari, mulai memasak ,mandi hingga mencuci

Diketahui sejak 4 hari terakhir pelayanan PDAM dikeluhkan warga, bahkan keluhan  dilontarkan pelanggan lewat media sosial.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari direktur PDAM Wai Tipalayo Polewali mandar. Muh Fadly, M. Lewat pesan wathsaap ke INewsPolman.id , dimana saat ini memang ada gangguan pelayanan membuat air tidak mengalir.

" Menurut Fadly, ini dikarenakan adanya perbaikan di beberapa titik akibat longsor  di Kecamatan Anreapi  hingga menyebabkan kerusakan pada pipa.

Tak hanya itu saja, endapan lumpur saat ini pasca luapan air sungai yang terus terjadi akibat hujan deras menyebabkan kualitas air buruk dan berwarnah,dimana setiap pengolahan air ada intake sekitar 2x2 kemudian dari intek inilah ada pipa yg tersalur ke pengolahan. hanya saja kalau banjir intake yg 2x2 ini akan penuh dengan sedimentasi yang mengakibatkan pipa yg terhubung ke Pengolahan akan tersumbat. inilah yg harus dibersihkan lagi, kata Fadly "

" Menurutnya lagi saat ini petugas PDAM terus bekerja keras siang bahkan hingga malam untuk melakukan penggantian pipa yang rusak dan keropos karena dimakan usia, tentunya kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Salah satu pelanggan Erna , "mengaku terpaksa menggunakan air galon untuk aktifitas memasak dan juga mencuci piring ,ya meski harus mengeluarkan biaya tambahan katanya.

Berbeda lagi dengan pelanggan yang tinggal di pekkabata, yang namanya tak ingin disebutkan, mengaku untuk sementara dia dan keluarganya memilih kerumah mertua,karena disana ada air bor sedangkan dirumah nya sendiri hanya mengandalkan air PDAM untuk beraktiitas sehari hari. "

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut