get app
inews
Aa Read Next : Tancap Gas, Tim PHS Mengambil Formulir Bakal Calon Gubernur di Partai Hanura

Pasca Banjir, Tim Tanggap Bencana Bergerak Bantu Warga Berdampak Termasuk Penyaluran Air Bersih

Sabtu, 06 Mei 2023 | 13:27 WIB
header img
Bantuan ke lokasi banjir , PDAM turunkan Armada Untuk suplai Air Bersih di Kecamatan Matakali.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Pasca banjir yang masih merendam wilayah Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulaweesi Barat pada jumat dini kemarin hingga hari ini Tim tanggap bencana Pemda Polman langsung bergerak.

Salah satunya  kurangnya air bersih, PDAM pun turun langsung menyalurkan suplai air bersih ke beberapa titik di Kecamatan Matakali.

salah satu wilayah terparah yang hingga kini masih terendam banjir, adalah Desa Tondrolima, dimana ketinggian banjir di hari ketiga hari ini masih mencapai lutut orang dewasa.

Sebelumnya wilayah Kecamatan Matakali diterjang Banjir dengan ketinggian bahkan mencapai lebih satu meter.

Pihak terkait, salah satunya Perusahan Daerah Air Minum, ( PDAM ) WAI Tipalayo bahkan menerjunkan armadanya untuk membantu warga korban banjir yang saat ini mulai kekurangan air bersih.

Dari pantau Tim iNewsPolman.id di lapangan, dimana sejak Jumat sore kemarin, sejumlah pihak, Seperti Dinas Sosial, BPBD, hingga Asisten 1 Pemkab Polman  terlihat berada di lokasi banjir memantau dan menurunkan bantuan ke lokasi langsung.

Begitupun satu Armada truk tangki PDAM yang disiagakan di lokasi banjir termasuk di Desa Tondrolima penyaluran air bersih dilakukan sejak Jumat sore kemarin.

" Menurut kepala dinas Sosial, Azwar Jasin, dimana bantuan berupa dapur umum kita langsung dirikan, begitupun untuk posko korban banjir juga Kita langsung siapkan.

Lanjutnya, bahkan kami turun langsung bersama ibu asisten 1 Agustina Hasan Sulur dan kawan kawan lainnya masuk ke lokasi berdampak menggunakan mobil of road, kata, Aswar Jasin yang dalam kondisi pakaian basah dan menunjuk mobil of road yang ada dibelakangnya.

Hingga data saat ini .dimana setidaknya sebanyak 1.600 kepala.keluarga yang berdampak di 6 kecamatan akibat bencana banjir, dimana setidaknya puluhan rumah rusak baik rusak berat,rusak sedang hingga ringan.

Hingga saat ini pihak BPBD Masih terus melakukan assessment atau pendataan menyeluruh dampak banjir saat ini.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut