get app
inews
Aa Read Next : Foto, Kegiatan Pembukaan TMMD 121 Polman di Hadiri Kasiter Kasrem 142 Tatag dan Forkopimda

Relawan dan Keluarga Besar Prof Husain Syam Bantu Korban Banjir Bandang Turun Langsung Door To Door

Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:13 WIB
header img
Keluarga besar dan tim PHS Bantu Korban banjir bandang kecamatan tapango, Desa Riso Kamis (20/10/2022)

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Ringankan beban para korban bencana banjir bandang di kecamatan Tapango,Polman, keluarga besar Prof Husain Syam dan tim relawan peduli (PHS) menyalurkan bantuan pada para warga yang berdampak .

Para relawan dan keluarga besar Prof Husain Syam yang juga rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini turun Kelokasi pasca terjadinya Banjir bandang di Desa Riso dan Desa Kalimbua .Kamis siang ( 20/10/2022).

Kedatangan rombongan terdiri dari relawan peduli ( PHS ), diamana didalamnya tergabung tim emergency dan tanggap darurat yang tiba di lokasi bencanah, langsung di sambut isak tangis sejumlah warga yang berdampak banjir bandang.

Warga yang ditemui ini tak lain berasal dari dusun rumbo rumbo ,wilayah yang paling berdampak yang saat ini memilih mengungsi  kekerabatnya ,setelah rumah rumah mereka lululantak diterjang banjir bandang.

Rombongan bahkan turun langsung dengan cara door to door atau mendatangi satu persatu para korban banjir ke beberapa dusun yang berdampak.

Salah satu korban Jumairah, bahkan memeluk rombongan yang tiba menggunakan kendaraan roda 4 sebanyak tiga unit.dimana mereka membawa sejumlah bantuan pada para korban bencanah .

Bantuan yang dibawa para tim relawan dan keluarga besar FHS ini tak lain kebutuhan pokok yang menyasar kaum gender ,yakni perempuan ,manula ,khususnya anak anak.

Diantaranya, puluhan bingkisan berupa susu formula untuk bayi dan anak anak,pembalut wanita serta sebagian kebutuhan pokok berupa beras premium,gula pasir serta makanan sehat tambahan lainnya.

Belasan kardus air minum juga tak lupa di turunkan di 2 Desa Paling berdampak, yakni Desa Kalimbua dan Desa Riso Termasuk di Desa tapango.

Koordinator aksi kemanusiaan korban banjir bandang Frofessor Husain Syam, Juliani, " dimana aksi ini tak lain sebagai bentuk kepedulian besar PHS pada keluarga dan saudara kami yang ada di Kecamatan Tapango.

" Lanjutnya lagi, dimana sebenarnya Professor Husain Syam ingin ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini,namun karena berada diluar kota sehingga Kamilah yang turun sebagai penyambung tangan bagi mereka yang benar benar membutuhkan bantuan saat ini katanya ."

Untuk tahap awal, dimana sebanyak 40 bingkisan bantuan dibagikan langsung pada warga yang berdampak di tiga desa.

Lewat salah satu perwakilan warga dusun 1 Riso,ibu Rice, mengatakan, "adanya bantuan ini bisa meringankan beban kami saat ini, tanpa harus menilai jumlah ataupun bentuknya bantuan tersebut namun keikhlasan mereka, kami juga berterima kasih banyak pada bapak Prof Husain Syam,kami masyrakat menunggu pak prof berkunjung kesini "tutupnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut