get app
inews
Aa
Read Next : BREAKING NEWS: Korban Tembok Rumah Ambruk Bertambah, Dua Anak Meninggal

Viral Video Kambing Dimakan Ular Piton Seberat 80 Kg, 8 Petugas Berusaha Menyelamatkan

Kamis, 29 September 2022 | 16:57 WIB
header img
Viral video kambing dilahap ular seberat 80 kg, petugas berusaha menyelamatkan

JOHOR, iNewsPolman.id - Baru-baru ini, viral video penampakan seekor kambing dimakan oleh ular piton seberat 80 kg. Sebanyak 8 orang petugas berusaha mengeluarkan hewan tersebut dari mulut si ular.

Peristiwa ini terjadi di wilayah Felda Inas di Johor Malaysia, Kamis (29/9/2022).

Menurut laporan dari Kosmo!, seorang pria terkejut menemukan bahwa ular piton berada di kandang kambingnya. Kemudian reptil besar itu memakan seekor kambing secara bulat-bulat.

Melihat hal itu, pria tersebut langsung menelpon pemadam kebakaran terdekat untuk membantu mengeluarkan kambing dari mulut sang ular.

Ular piton seberat 80kg dan berukuran 6 meter itu pun berhasil ditangkap dengan bantuan tim pemadam kebakaran dari Posko Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kulai.

Dalam video yang viral, terlihat beberapa petugas pemadam kebakaran berusaha mengelurkan kambing dari mulut sang ular.

Tampak seorang pemadam kebakaran atau yang biasa dipanggil abang bomba memegangi kaki kambing saat ia berusaha menariknya keluar dari cengkeraman ular besar tersebut.

Pelan tapi pasti, abang bomba berhasil mengeluarkan bangkai kambing tersebut. Meskipun ada sedikit perjuangan di akhir, ular besar itu akhirnya melepaskan mangsanya sepenuhnya.

Komandan Operasi, Perwira Tinggi Pemadam Kebakaran (PBK) II (KUP) Firdaus Juritah mengatakan, pihaknya menerima telepon terkait kejadian tersebut pada pukul 07.21 WIB.

Dikatakannya, sebanyak 8 anggota bergegas ke lokasi dan menemukan reptil yang dimaksud tidak bergerak di kandang kambing.

“Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menangkap ular tersebut. Ular tersebut kemudian dilepasliarkan ke daerah yang jauh dari pemukiman warga,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Video itu pun langsung viral di media sosial. Sejumlah pengguna tidak puas dan mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran seharusnya membiarkan ular tersebut mencerna kambing dengan benar daripada memotongnya.

Hal itu lantaran kambing yang dilahap sang ular pun sudah mati.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut