get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Melahap Lokasi Penampungan Barang Bekas Api Sulit Dipadamkan

Dipicuh Ledakan Kompor Gas Rumah Panggung Dilahap Api Kakak Beradik Tewas dan 2 Kritis

Minggu, 28 Juli 2024 | 11:20 WIB
header img
Lokasi kebakaran menyebabkan 2 korban tewas. ( Foto Humas Polres)

POLEWALI MANDAR, inews Polman.id --Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah panggung dan merenggut nyawa dua kakak beradik di Desa Tuttula Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar, diduga dipicu ledakan kompor gas, Minggu (28/7/2024).

Api yang berkobar dengan cepat melahap rumah dalam sekejap terjadi sekitar pukul 07:30 Wita, mengakibatkan kedua anak tersebut tewas terbakar dalam insiden mengerikan ini, sementara dua anggota keluarga lainnya mengalami luka bakar serius.

Kapolsek Tapango Ipda Rahman Mengatakan penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari ledakan kompor gas yang memicu kobaran api.

"Kronologisnya kejadian sekitar jam 7 pagi, ketika bapaknya mau masak kopi tiba-tiba regulator kompornya meledak sehingga terjadi kebakaran," Ujar Ipda Rahman saat dikonfirmasi Via Telpon.

 

Rahman menyebutkan dua kak beradik tewas dalam insiden kebakaran tersebut sementara kepala kelurga Juma Ali dan istrinya saat ini dibawa ke Rumah Sakit Andi Depu karena mengalami luka bakar serius.

Tim pemadam kebakaran yang dipimpin oleh Danru Abd. Rahim dan Wadanru Abd. Kahar, menggunakan berbagai teknik pemadaman, termasuk pendinginan, penyelimutan, urai, lokalisir/isolasi, dan pemutusan rantai unsur-unsur api. Namun, upaya heroik mereka dengan bantuan empat unit armada—tiga dari Polewali dan satu dari Tinambung—hanya bisa menyelamatkan sisa-sisa puing dari tragedi yang lebih besar.

Api berhasil dipadamkan dalam waktu 19 menit, dengan response time 29 menit dari saat laporan diterima hingga armada tiba di lokasi. Namun, bagi Rahmawati, istri Juma Ali, dan anak mereka yang lain, Muh Gufran, waktu seolah berhenti saat mereka menyaksikan rumah dan dua anggota keluarga mereka lenyap dalam kobaran api.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut