Logo Network
Network

Ratusan Warga Majene Antre di Kantor Kelurahan Terima BLT BBM

ALIMUKTAR
.
Minggu, 11 September 2022 | 13:16 WIB
Ratusan Warga Majene Antre di Kantor Kelurahan Terima BLT BBM
Penerimaan Blt BBM di Majene.Warga Antusias

MAJENE, iNewsPolman.id- Ratusan warga Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat mulai terima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM).

 

Mereka rela antre berjam-jam lamanya demi mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM ) yang dibagikan petugas kantor POS di Kelurahan Pangali-ali, dengan pengawasan petugas TNI/Polri, Minggu (11/9/2022).

 

Kepala Kantor POS Majene, Abul Abbas mengatakan, setidaknya sebanyak 950 keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima bantuan BLT BBM yang diberikan oleh pemerintah, melalui Kementerin Sosial.

 

"Setiap keluarga masing-masing mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu dengan rincian BLT BBM sebesar Rp300 ribu ditambah bantuan sembako diberikan bentuk tunai sejumlah Rp200 ribu," kata Abul.

 

Menurut Abul, bantuan BLT BBM ini disalurkan paska kenaikan harga BBM, Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga penerima mamfaat (KPM) di Kabupaten Majene.

 

”Khusus hari ini di Kecamatan Banggae, tepatnya di Kelurahan Pangaliali, untuk menyalurannya oleh petugas dari kantor POS bersama petugas dari Kelurahan setempat, dengan syarat membawa kartu keluarga dengan KTP,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Sitti Nur, salah satu penerima BLT warga Pangalai mengaku cukup terbantu dengan penyaluran BLT BBM. Pasalnya, kenaikan BBM berimbas pada hampir semua kebutuhan pokok.

 

“Sempat antre berjam-jam lamanya untuk menerima bantuan. Bantuan ini memang cukup membantu untuk keperluaan sehar-hari. Namun seandainya bisa memilih, lebih baik harga BBM turun daripada mendapat BLT,” ungkap Siitti Nur. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini