DKP Kab.Polman Serahkan Bantuan Rumpon dan Lepa-Lepa untuk Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan

Basribas
Penyerahan Sarana Dan Prsarana Nelayan Tangkap Oleh H. Zainal Abidin Anggota DPRD Fraksi PKB di dampingi Kadis DKP H. Ahmad Killang

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada para nelayan di Kecamatan Balanipa. Kamis (15/8/2024)

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis pada Kamis 15 Agustus 2024 oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, H. Ahmad Killang, didampingi oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap serta jajaran terkait.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, H. Syaripuddin dan H. Zainal Abidin dari Fraksi PKB, Kepala Desa Balanipa, serta tokoh masyarakat dan para nelayan penerima manfaat.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 70 unit perahu lepa-lepa (perahu sampan) lengkap dengan dayung dan 5 unit rumpon, yang keseluruhannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.


Penyerahan Alat Rumpon Oleh Kabid Tangkap Arifuddin Muswel

Dalam sambutannya, H. Ahmad Killang menekankan pentingnya peran serta anggota DPRD dalam merealisasikan bantuan ini melalui dana aspirasi mereka.

"Pemberian bantuan peralatan perikanan kali ini tidak lepas dari dukungan teman-teman semua, khususnya anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar yang telah banyak berperan melalui dana aspirasinya. Oleh karena itu, kami berharap agar alat yang sudah diberikan dapat dipelihara dengan baik dan tidak boleh diperjualbelikan dengan alasan apapun," ujarnya.

Lebih lanjut, H. Ahmad Killang menegaskan bahwa pihak Dinas Kelautan dan Perikanan akan terus memantau penggunaan bantuan ini melalui para Penyuluh Perikanan Lapangan (PPL) yang ada di lapangan.

"Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini benar-benar digunakan untuk mendukung aktivitas nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan mereka, sehingga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan bagi para nelayan di Kabupaten Polewali Mandar," tambahnya.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para nelayan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di laut, sehingga hasil tangkapan ikan mereka semakin meningkat dan kesejahteraan mereka pun terjamin.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk terus mendukung sektor perikanan yang menjadi salah satu sumber utama penghidupan masyarakat di daerah pesisir”. Pungkas Amad Killang

Dengan penyerahan bantuan ini, diharapkan nelayan di Kecamatan Balanipa dapat semakin produktif dan memanfaatkan sarana yang ada dengan maksimal untuk kesejahteraan keluarga dan komunitas Para Nelayan. (*)

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network