DPRD Sulsel Kunjungan Ke Samsat Polman, Belajar Terobosan Penerimaan Pajak

Huzair zainal
DPRD Sulsel Komisi c kunjungan kerjas ke Samsat Polman.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Samsat Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mendapat kunjungan dari rombongan anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (29/5/2023).

Rombongan DPRD provinsi Sulsel tiba di kantor Samsat Polman tepat pada Pukul 12.00 WITA dan disambut langsung kepala Samsat Polman Andika Saputra.

Kunjungan ini tak lain untuk membahas persoalan kontribusi penerimaan pajak kendaraan antar dua provinsi yang bertetangga ini.

Ketua komisi C DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga mengatakan, kunjungan ini tak lain untuk mencari informasi tentang kontribusi penerimaan pajak kendaraan serta terobosan terobosan yang dilakukan oleh Samsat Polman.


Suasana saat DPRD Sulsel dan Samsat Polman di ruang pertemuan bahas penerimaan pajak dan terobosan.

 

Terlebih lagi diketahui keberadaan Samsat Polman dinilai strategis karena  letaknya tepat di perbatasan Sulbar dan Sulsel.

"Ada banyak informasi yang kita peroleh dari kunjungan ini, seperti kontribusi penerimaan pendapatan dari segi pajak dan juga bertukar informasi soal terobosan yang bisa menambah kesadaran masyarakat agar membayar pajak kendaraan mereka," ujar Fahruddin Rangga kepada wartawan.

Salah satu kerjasama yang kita bahasa dalam pertemuan ini yakni  mengatasi kendala tunggakan pajak yang menyeberang batas.

"Biasanya di daerah perbatasan itu banyak hal-hal yang bermasalah kendaraan, seperti kendaraan di Sulsel disembunyikan di Sulbar, itu kita antisipasi," lanjutnya.

Sedangkan terobosan yang dilakukan Samsat Polman yang menarik untuk dipelajari menurut komisi C DPRD Sulsel, yakni program pajak presisi dari Samsat Polman.

Kepala Samsat Polman, Andika Saputra menambahkan kunjungan itu kami juga  tukar informasi dengan Samsat Kabupaten Pinrang.

"Ada beberapa inovasi yang kita sampaikan, seperti penagihan kendaraan pajak secara door to door, samsat Massapeda dan kurir presisi," ungkap Andika Saputra kepada wartawan.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network