get app
inews
Aa Read Next : Bebas Manggazali Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada yang Sejuk dan Damai

Penuhi Undangan Maulid, Bebas Manggazali Bantu Renovasi Masjid di Binuang

Kamis, 19 September 2024 | 15:07 WIB
header img
Andi Bebas Manggazali

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman.id - Andi Bebas Manggazali memenuhi undangan masyarakat Dusun Passembaran, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 

Bebas menghadiri peringatan Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Masjid Nurul Taqwa pada Kamis, 19 September 2024.

”Alhamdulillah, kami sangat senang Pak Andi Bebas Manggazali memenuhi undangan kami untuk bersama-sama memeringati Maulid Nabi Muhammad,” ungkap Kepala Desa Batetangnga, Sumaila Damang.

Bebas sendiri mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 sebagai momentum memperkuat ikatan persaudaraan.

“Hari ini, kita semua memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, apa yang kita laksanakan paling penting adalah hubungan silaturahmi bersama-sama dengan masyarakat,” tuturnya.

Mantan Sekretaris Daerah Polman bersyukur masyarakat Polman tak melupakan budaya lokal saat memperingati momen Maulid Nabi Muhammad SAW. 

“Masyarakat Indonesia itu mayoritas beragama Islam. Bahkan, salah satu negara Islam terbesar di dunia. Negara-negara lain juga mengadakan maulid dengan menggelar karnaval atau berbagai kegiatan yang lain,” ungkapnya.

“Namun, alhamdulillah, masyarakat di daerah kita tetap membuat makanan untuk kita nikmati bersama-sama. Tentu saja, perlu kita pertahankan karena yang paling penting adalah kebersamaan di antara masyarakat,” sambungnya.

Ketua DMDI Kabupaten Polman ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Maulid Nabi Muhammad 2024 sebagai momentum menjaga ikatan persaudaraan. 

“Hari ini, kita semua memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan Rasulullah terakhir. Apa yang kita laksanakan paling penting adalah hubungan silaturahmi bersama-sama dengan masyarakat,” tuturnya.

Selain memenuhi undangan masyarakat, Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polman ini memberi bantuan untuk renovasi Masjid Nurul Taqwa.

Bebas Manggazali mendonasikan sebesar Rp 5.000.000 agar proses renovasi bagian depan dan lantai dasar masjid segera selesai sehingga warga makin termotivasi untuk datang salat berjamaah.

Masyarakat Dusun Passembaran pun sangat mensyukuri uluran tangan dari calon Bupati Polman Periode 2024-2029 yang berpasangan dengan Siti Rahmawati tersebut.

“Kami masyarakat pada umumnya sangat bersyukur karena tadinya tidak berharap ada bantuan,” ujar Sahabuddin selaku Ketua Pembangunan Masjid Nurul Taqwa.

Sahabuddin lantas mengungkapkan, masyarakat Dusun Passembaran sangat mencintai dan menyukai sosok Andi Bebas Manggazali.

Mereka bahkan siap memenangkan pasangan Bebas-Siti (BESTI) dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman 2024.

“Apa yang Pak Bebas berikan tadi membuat kami bersyukur sekali. Untuk ke depannya, kami usahakan memenangkan Bebas-Siti di Passembaran,” katanya.

Sekadar informasi, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 di Masjid Nurul Taqwa Dusun Passembaran dirangkaikan dengan khitanan massal gratis dari Puskesmas Binuang.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut