get app
inews
Aa Read Next : 7 Personil Polres Polman Jalani Penempatan Khusus Pasca Kematian Tahanan

Gerak Cepat Personel Polsek Wonomulyo Dan Subsektor Mapilli Mendatangi TKP Kebakaran Rumah

Rabu, 18 September 2024 | 21:50 WIB
header img
Kebakaran rumah, Polsek Wonomulyo datangi TKP. Foto Humas Polres Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah di Lingkungan Talolo, Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (18/9/2024) sore. 

Personel Polsek Wonomulyo Bersama Personel Polsubsektor bergerak cepat setelah mendapat laporan warga, memastikan api bisa dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 Wita, pemilik rumah Zulkipli (46) saat itu sedang mengecas aki di bengkelnya. Sementara ia tengah melaksanakan salat Magrib di kamarnya, tiba-tiba terdengar ledakan keras dari arah bengkel. Saat diperiksa, api sudah membesar dan menjalar dengan cepat.

Korban langsung berteriak minta tolong, dan anaknya, Muh Dimas (17), yang sedang mandi, segera berlari keluar untuk menghubungi warga sekitar. Warga spontan membantu memadamkan api secara manual sebelum petugas pemadam tiba di lokasi. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 20.00 WITA.

Begitu mendapat laporan, personel Polsek Wonomulyo langsung menuju lokasi kejadian. Kapolsek Wonomulyo bersama tim mengamankan TKP dan membantu proses pemadaman api. 

Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

"Dari dugaan sementara, api dipicu oleh korsleting aki yang dicas di dekat bahan bakar bensin di dalam bengkel," kata Kapolsek Wonomulyo saat dikonfirmasi.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Selain itu, uang tunai sebesar Rp 25 juta yang disimpan di rumah juga ikut terbakar.

Kepolisian mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menangani peralatan elektronik, terutama di dekat bahan yang mudah terbakar, untuk mencegah kebakaran serupa di masa mendatang.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut