get app
inews
Aa Read Next : Polres Polman Amankan Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU

Resmi Mendaftar, BESTI Sampaikan Permohonan Maaf, Massa Membeludak Sempat Macetkan Jalan

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 13:49 WIB
header img
Massa Pendukung BESTI Padati Jalan mengantarkan Paslon Ke KPU Polman,arus lalu lintas yang tersendat selama kegiatan berlangsung tak terhindarkan

POLEWALI MANDAR,iNewsPolma.id — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, secara resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar pada Kamis, 29 Agustus 2024. Kehadiran pasangan yang populer dikenal dengan julukan "BESTI" ini didampingi oleh partai pengusung dan ribuan relawan yang membanjiri kantor KPU, mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Setelah proses pendaftaran, Andi Bebas Manggazali segera menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Polewali Mandar atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat arus lalu lintas yang tersendat selama kegiatan tersebut berlangsung.Jum’at, (30/8/2024)

"Kami dari pasangan calon mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga Polewali Mandar atas kemacetan yang terjadi saat mendaftar. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Pilkada ini berjalan dengan lancar, kondusif, jujur, dan adil," ujar Andi Bebas Manggazali.

Sebagai mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Polman, Andi Bebas memaparkan visinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Polewali Mandar, termasuk dengan menambah kuota beasiswa bagi pelajar, baik untuk studi dalam negeri maupun luar negeri.

"Insya Allah, kita akan memperbanyak kuota beasiswa. Alhamdulillah, sebelum menjadi bupati, saya sudah dipercaya oleh investor untuk menyekolahkan lima orang Polman ke luar negeri. Insya Allah, jika diberi amanah, kita akan tambah," tuturnya.


Massa Pendukung BESTI Padati Jalan mengantarkan Paslon Ke KPU Polman,arus lalu lintas yang tersendat selama kegiatan berlangsung tak terhindarkan

Selain fokus pada pendidikan, Andi Bebas dan Siti Rahmawati juga menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA), serta teknologi sebagai tiga pilar utama yang akan mereka tingkatkan jika terpilih.

"Tentu kita akan mengembangkan SDM, SDA, serta teknologi. Tiga pilar ini akan ditingkatkan ketika amanah dipercayakan kepada kami menjadi bupati dan wakil bupati Polman," tambah Andi Bebas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Polman, Nurjannah Waris, menyambut baik kedatangan pasangan calon dan mengucapkan terima kasih atas penyerahan berkas pendaftaran yang dilakukan sesuai prosedur.

"Dokumen persyaratan yang telah diserahkan akan diverifikasi oleh petugas KPU. Jika ada kekurangan, maka akan dikonfirmasi kepada pasangan calon untuk melakukan perbaikan," jelas Nurjannah.

KPU memberikan waktu kepada setiap pasangan calon untuk melengkapi dokumen hingga tanggal 29 Agustus pukul 23.59. Apabila dokumen tidak lengkap, maka KPU akan memberikan tanda pengembalian untuk dilengkapi.

Dengan dimulainya proses pendaftaran ini, diharapkan seluruh rangkaian Pilkada 2024 di Polewali Mandar dapat berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis.

Pasangan Andi Bebas dan Siti Rahmawati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif selama masa kampanye hingga pemungutan suara nanti.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut