get app
inews
Aa Read Next : 7 Personil Polres Polman Jalani Penempatan Khusus Pasca Kematian Tahanan

Polres Polman Amankan Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:49 WIB
header img
Pendaftaran Paslon BESTI

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman.id – Polres Polewali Mandar (Polman) melakukan pengawalan ketat dan pengamanan dalam proses pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polman, Ir. Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI), di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, Jl. Wahid Hasyim, Kelurahan Pekkabata, Kamis (29/08/24) siang pukul 14.00 WITA.

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, melalui Kabag Ops Polres Polman, Kompol Najamuddin, menyampaikan bahwa pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Polman untuk memastikan tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan lancar dan kondusif. "Kami telah menyiapkan personel untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan ini," ujarnya.

Proses pendaftaran pasangan calon berlangsung mulai 27 hingga 29 Agustus, dan Polres Polman telah mengerahkan personel yang bertugas untuk menjaga situasi tetap aman, terutama di Kantor KPU Kabupaten Polman yang menjadi lokasi pendaftaran. Kompol Najamuddin menegaskan bahwa hari ini, pasangan calon Ir. Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI) hadir bersama para simpatisannya untuk mendaftar secara resmi.

"Kami memastikan bahwa pengamanan ini dilakukan dengan ketat guna menjamin kelancaran proses tahapan pendaftaran serta menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif," jelas Kabag Ops Polres Polman.

Selain mengawal proses pendaftaran, Polres Polman juga menghimbau kepada seluruh pasangan calon, baik Bupati dan Wakil Bupati, serta para simpatisan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung.

Hingga saat ini, sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar di KPU Kabupaten Polman, yakni pasangan Adhi Dirga Putra Singkarru - Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Gasskan), H. Samsul Mahmud - Hj. Nursami Masdar (Assami), dan Ir. Bebas Manggazali - Siti Rahmawati (BESTI). Dijadwalkan, sore hari nanti pasangan calon Sibli Sahabuddin - Zainal Abidin juga akan melakukan pendaftaran pada pukul 17.00 WITA.

Pengamanan yang dilakukan Polres Polman ini menjadi salah satu bentuk komitmen dalam menjaga proses Pilkada di Kabupaten Polman tetap berlangsung aman dan damai.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut