get app
inews
Aa Read Next : DPD Partai Perindo Mateng, Buka Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

2 Kader Terbaik Perindo Terpilih Anggota DPRD 2024-2029 Dilantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Rabu, 28 Agustus 2024 | 22:59 WIB
header img
Foto bersama 40 anggota DPRD terpilih 2024-2029 : Foto iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) periode 2024-2029 resmi dilantik dimana 2 diantaranya kader terbaik Perindo yang lolos.

Dalam sebuah acara khidmat ini berlangsung di Ruang Paripurna Gedung DPRD Polman pada Rabu (28/08/2024). 

Pelantikan ini merupakan puncak dari proses demokrasi yang telah melalui berbagai tahapan hingga akhirnya menghasilkan wakil-wakil rakyat yang akan mengemban amanah untuk lima tahun ke depan.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta keluarga besar anggota dewan terpilih, berlangsung dengan penuh hikmat. 

Dua kader partai terbaik Perindo yang lolos dalam pemilu 2024 ini tak lain Rudi yang juga ketua DPD Perindo Polman dan Bungaranna yang merupakan anggota DPRD sebelumnya  yang kembali terpilih di pemilu tahun ini.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD terpilih 2024-2029. Foto iNewsPolman.id

​​​​​

Dalam sumpah jabatan yang di tuntun oleh Ketua Pengadilan Negeri Polman, dua anggota DPRD terpilih dari Perindo terlihat diapit para anggota DPRD lainnya.

Sumpah jabatan yang diucapkan berjanji untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas, menjaga kepentingan rakyat, dan senantiasa mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pj Bupati Polman Ilham Borahima dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 40 anggota dprd yang resmi dilantik hari ini semoga amanah dan aspirasi rakyat bisa implementasikan 5 tahun kedepan.

“Kita berharap 40 anggota DPRD Polman yang telah dilantik menjadi wakil rakyat yang benar-benar mendengarkan suara masyarakat, memperjuangkan hak-hak mereka, serta mendorong pembangunan yang merata di seluruh wilayah Polman,” ungkapnya dalam sambutan.

"Menurut Bungaranna anggota DPRD dari partai Perindo, dimana dirinya kembali terpilih dan ini merupakan. Amanah sekaligus kepercayaan kami selaku wakil rakyat untuk membawa aspirasi mereka dan akan kami perjuangkan.


Bungaranna, Anggota DPRD Incambent, terpilih kembali masa bahkti 2024-2029.

Foto keluarga, Bungaranna Anggota DPRD ,Kader Perindo.

​​​​​

Sebelumnya Bungaranna berada di komisi IV dan untuk masa bakti 2024-2029 ia mengaku akan condong ke komisi 1 yang membidangi pendidikan dan kesehatan, alasan nya tak lain kondisi dapil dia sebagai perwakilan rakyat masih banyak yang harus diperjuangkan dalam persoalan pendidikan dan kesehatan "tutup Bungaranna.

Menurut M Rudi yang juga ketua DPD Perindo Polman usai dilantik, "kami berterima kasih pada Ketua Umum Perindo Angela Tanoesoedibjo yang selama ini memberikan kontribusi pada para kader di daerah,khususnya Polman.


Rudi. Anggota DPRD 2024-2029, Ketua DPD Partai Perindo Polman.

Alhamdulillah pemilu 2024 ini Perindo berhasil meraih 2 kursi pada dapil 3 dan dapil 4, Untuk dapil 3 kami meraih kursi ke 5 dari 10 kursi, sedangkan untuk dapil 4 kami Perindo meraih kursi ke 7 dari 8 jumlah kursi, "tutup Rudi.

 

​​​

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut