get app
inews
Aa Read Next : Respon Cepat Personel Lantas Polsek Wonomulyo Tangani Insiden Lakalantas di Trans Sulawesi, Tumpilin

Personil Unit Lantas Polsek Wonomulyo Mendatangi TKP Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayahnya

Kamis, 01 Agustus 2024 | 22:08 WIB
header img
Kondisi Korban Kecelakaan lalulintas juharia mendapat perawatan di RSUD pratama wonomulyo

POIEWALI MANDAR,iNewsPolman.id - Personil Unit Lantas Polsek Wonomulyo segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Trans Sulawesi, tepatnya di depan alun-alun Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat pada Kamis (01/08/24).

Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy Indrajatiwiguna, melalui Panit Lantas Polsek Wonomulyo, IPTU Amiruddin, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan satu unit truk Hino berwarna hijau dengan nomor registrasi DD 8598 KF yang dikendarai oleh Samsuddin (28). Truk tersebut bergerak dari arah barat menuju timur, atau dari arah Wonomulyo menuju Polewali.

Pada saat yang bersamaan, dari arah utara ke selatan, datang satu unit sepeda motor Yamaha Vega berwarna merah dengan nomor registrasi DD 6558 CL yang dikendarai oleh Juhariah (50), berboncengan dengan Hasaniah (40). Bagian samping kiri truk Hino tersebut mengenai sepeda motor yang dikendarai Juhariah, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan segera dibawa ke RSUD Pratama Wonomulyo untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi terkini korban masih dalam penanganan tim medis untuk memastikan tidak ada cedera serius yang berkelanjutan.


Personil Unit Lantas Polsek Wonomulyo saat berada di Tempat Kejadian Perkara

Tindakan yang dilakukan oleh Personil Unit Lantas Polsek Wonomulyo antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, mencari saksi, serta mengamankan barang bukti berupa satu unit truk Hino berwarna hijau dengan nomor registrasi DD 8598 KF. Pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga ketertiban serta keamanan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

IPTU Amiruddin menegaskan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara, terutama di jalanan yang ramai dan rawan kecelakaan. "Kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas adalah kunci untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Mari bersama-sama menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya," ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dan selalu waspada dalam berkendara untuk menghindari kecelakaan serupa di masa mendatang.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut