get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Perahu Bermuatan Rombongan Satu Keluarga Hendak Ke Pengantin Pulau Battoa Terbalik

Siti KDI Lirik Pesisir Pantai Bajoe Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 08 Juni 2024 | 18:21 WIB
header img
Foto bersama Siti KDI dan Warga di Dusun Bajoe. Kecamatan Binuang.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id --Siti Rahmawati alias Siti KDI menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Polewali Mandar pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang.

Keseriusan itu diperlihatkan saat adik kandung Cici Paramida mengunjungi masyarakat pesisir di Bajoe, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Jumat 7 Juni 2024.

Kedatangan Siti mendapatkan sambutan warga setempat. Di sana, Siti memperkenalkan diri kepada masyarakat setempat tentang niatnya ikut dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahun ini.

Rencana perempuan berparas cantik ini akan berpasangan dengan Andi Bebas Manggazali sebagai calon Bupati.

"Saya sebagai orang Mandar, ayah saya lahir di Karama. Saya ingin memajukan Polman bersama Pak Bebas, mohon doa restu dari ibu-ibu semua di sini," ucapnya.


Siti KDI saa berada di pantai Bajoe
 

Siti mengungkapkan alasannya sehingga ingin maju, karena semata-mata ingin melihat Polman lebih baik ke depan. 

Menurutnya Polman harus butuh sosok pemimpin yang rekam jejaknya baik dan punya pengalaman yang mumpuni, seperti dimiliki Andi Bebas.

"Niatnya saya bersama sama pak Bebas ingin memajukan Polman," tuturnya 

Artis jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) menyebut Polman bisa maju salah satunya adalah lewat sektor wisata.

Sebab, Polman diakui memiliki banyak potensi wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara, jika dikelola dengan baik.

Otomatis bisa menjadi penopang ekonomi sebuah daerah. Tidak hanya menguntungkan pemerintah lewat PAD, tetapi dampaknya bakal dirasakan oleh masyarakat.

"Banyak sekali potensi wisata di sini, jika ditata dan dikelola dengan baik masyarakat luar datang ke sini dengan tujuan untuk berwisata," sebutnya.

Siti mencontohkan pesisir Pantai Bajoe, Kecamatan Binuang. Ia melihat tempat itu bisa menjadi destinasi baru jika mendapat sentuhan oleh pemerintah.

"Coba kita liat disana, ada beberapa pulau yang masih alami dan belum tersentuh. Ini bisa diperbaiki. Jika  ini ditata, ini bisa menjadi tempat wisata yang sangat bagus dan tak kalah cantik dengan yang ada di Jakarta," tutur Siti.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut