get app
inews
Aa Read Next : Gerindra 99% Usung Bebas Manggazali, Sisa Tunggu Surat Resmi DPP

H. Zainal Abidin Dapat Dukungan Sejumlah Pimpinan Pesantren Maju Sebagai Cawabup Polman

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:19 WIB
header img
H Zainal Abidin Silaturahmi dengan sahabat Pengurus Ponpes dan tokoh Agama.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Bakal calon wakil bupati Polman H. Zainal Abidin terus menggalang restu politik, diantaranya melalui kunjungan silaturahmi  ke sejumlah Pesantren di Kabupaten Polman.

Serangkaian Kunjungan H. Zainal Abidin tersebut  didampingi dua tokoh agama terkemuka yakni Agussalim dan Gazali Patonangi yang  merupakan aktivis dakwah regional Asia Pasifik, 

Dalam kunjungannya itu H. Zainal Abidin bertemu dengan para ulama dan pimpinan pondok pesantren. Dukungan pun  mengalir kepada H. Zainal Abidin yang memiliki hajat  ingin memajukan daerah Polewali Mandar sebagai 02 Polman.

Pertemuan dengan para ulama dan pimpinan pondok pesantren ini juga  membahas sejumlah program diantaranya  pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kunjungan  Pak Uztad ke sejumlah pesantren hari ini diawali di pesantren Jarejeq Pambusuang di Tinambung, yang dipimpin oleh K.H. Sahid juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Polman.

Kemudian  Pesantren Al-Mujahadah di Panyampa, Campagian, yang diasuh oleh Andi Alif Ibrahim, selanjutnya menyisir sejumlah pesantren lainnya di wilayah Polman. 

Terakhir rombongan Zainal Abidin silaturahmi ke Imam Masjid Kerajaan Balanipa, Imam Burhan yang berada di  Desa Tangga-tangga. 

Sebelumnya, beberapa waktu lalu  H. Zainal Abidin juga melakukan kunjungan di Pesantren Hasan Yamani Campalagian dan Pesantren Al Ikhlas Lampoko.


K.H. Sahid, pimpinan Pesantren Jarejeq Pambusuang, menegaskan pentingnya keterlibatan orang yang paham seluk-beluk agama dalam dunia politik dan sebagai pemimpin suatu daerah. 

"Memang dibutuhkan seorang yang mengerti dan tahu tentang persoalan keagamaan untuk terlibat dalam politik dan pantas menjadi sosok pemimpin, juga dituntut  mampu memutuskan keputusan yang bijak".

Menurutnya, untuk hal itu ada pada  H. Zainal Abidin  sehingga layak untuk jabatan memimpin suatu daerah," ujar K.H. Sahid".


Senada dengan itu, Andi Alif Ibrahim Wadhimatul Pesantren Al-Mujahadah menyatakan dukungannya. 

"Kami mendukung siapa saja calon Wakil Bupati Polman ke depan, asalkan saat menjabat, serius dalam perbaikan Polman,"ungkapnya".

Sementara itu, H. Zainal Abidin menyatakan bahwa pesantren memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah.

"Pesantren adalah pusat pendidikan dan pembinaan karakter yang sangat penting. Dengan dukungan dan kolaborasi dari pesantren, kita dapat mewujudkan Polman yang lebih maju dan berdaya saing," ujarnya".
.
Zainal Abidin, dengan misi "Arah Baru Polman", berkomitmen untuk membawa perubahan positif melalui program-program inovatif yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan karakter santri di Polman.

Ditambahkan, Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar pesantren, mendorong kolaborasi yang lebih erat dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Polman.
 
H. Zainal Abidin merupakan kandidat calon Wakil Bupati Polman untuk periode 2024-2029 dari Partai Gelora. Dengan pengalaman dan dedikasinya, Zainal Abidin bertekad untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Polman melalui berbagai program inovatif dan kolaboratif dengan slogan Arah baru Polman.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut