get app
inews
Aa Read Next : Tergerus Longsor, Sebuah Rumah Warga di Mamasa Jatuh ke Jurang Sejauh 15 Meter

Ratusan Kendaran di Jalan Poros Mamasa - Polman Terjebak Longsor

Kamis, 09 Mei 2024 | 20:59 WIB
header img
Puluhan Kendaraan Terjebak Longsor di Jalan Poros Mamasa-Polman. (Foto : Ist)

MAMASA, iNews.id - Tebing setinggi 40 meter yang berada di Jalan Poros Mamasa - Polewali Mandar kembali longsor dan mengakibatkan ratusan kendaraan terjebak tak bisa melintas, Kamis (9/5/2023) sore.

Kejadian longsor ini terjadi tepatnya di Kecamatan Balla Mamasa tebing yang berada di bahu jalan mengalami longsoran usai diguyur hujan deras. Material longsor menutup badan jalan hingga tak bisa dilalui, sejumlah pengendara yang nekat menerobos material terjebak di tengah jalan.

"Kemacetan sempat terjadi selama dua jam di lokasi. Sistem buka tutup kami berlakukan sembari menunggu alat berat tiba di lokasi," ungkap IPTU Jamaluddin Kasat Lantas Polres Mamasa.

Untuk mengantisipasi kemacetan dari dua arah, puluhan personil dari Satuan Lalulintas Polres Mamasa diturunkan ke lokasi. Untuk saat ini kondisi jalan sudah bisa dilalui kendaran namun dengan sistem buka tutup.

Meski sudah bisa dilalui namun sejumlah pengendara agar tetap berhati-hati jika melintas lantaran kondisi jalan masih licin dan berlumpur dan masih rawan longsor susulan.

"Kondisi tanah sangat labil apalagi masih sering terjadi hujan. Diminta semua pengendara agar tetap hati-hati jika melintas di lokasi," tutur Jamal.

Tebih yang berada di atas jalan tersebut sudah beberapa kali mengalami longsoran sejak sepekan terakhir akibat diguyur hujan deras.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut