get app
inews
Aa Read Next : Tukar Pikiran Pemanfaatan PI oleh BUMD, Banggar DPRD Sulawesi Barat Kunjungi PT. Bangun Banua

Kunker Banggar DPRD Sulawesi Barat ke Kalimantan Selatan: Sinergi Penguatan Anggaran Pilkada

Kamis, 02 Mei 2024 | 21:34 WIB
header img
Kunjungan Banggar DPRD Sulbar ke Kalimantan Sinergi Penguatan Anggaran Pilkada 2024

Banjarmasin, Kalimantan Selatan — Dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun anggaran 2024, Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa, 30 April 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk sharing informasi dan pengalaman terkait pengelolaan anggaran dan dana bantuan untuk aparat keamanan selama pelaksanaan Pilkada. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, H. Abdul Rahim, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalimantan Selatan Heriansyah, Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kalimantan Selatan, Fatkhan, serta para Anggota Badan Anggaran dan Badan Musyawarah DPRD Sulbar, Kabag Umum dan Keuangan Stephanus Buntu Madika, serta Para staf Sekretariat DPRD Sulbar.

Ketua Rombongan Badan Anggaran DPRD Sulawesi Barat, Syamsul Samad, menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa alokasi anggaran Pilkada dapat digunakan secara efektif dan efisien, khususnya dalam aspek keamanan. "Kami ingin belajar dari pengalaman Kalimantan Selatan dalam mengelola dana bantuan kepada aparat keamanan. Harapan kami, Pilkada di Sulawesi Barat dapat berjalan dengan lancar dan aman," ujar Syamsul Samad yang juga Ketua Komisi I DPRD sulbar.

Selama pertemuan, kedua belah pihak bertukar informasi mengenai strategi penanganan dan alokasi anggaran yang efektif, serta diskusi tentang tantangan yang dihadapi selama proses Pilkada. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk membahas potensi risiko dan cara mitigasi yang bisa diaplikasikan.

Kepala Kesbangpol Kalimantan Selatan, Heriansyah, mengapresiasi inisiatif dan kunjungan dari Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulawesi Barat. "Kami sangat terbuka dengan kolaborasi ini. Pertukaran pengetahuan ini sangat penting untuk memastikan keberhasilan Pilkada di wilayah masing-masing," ucap Heriansyah.

Kunjungan ini diharapkan akan meningkatkan kerjasama antarprovinsi dalam hal pengelolaan keuangan dan logistik keamanan, serta memberikan wawasan yang lebih luas bagi pihak-pihak yang terlibat dalam pengamanan Pilkada di tahun anggaran 2024.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut