get app
inews
Aa Read Next : Atlet Panahan PPLP Sulbar raih Perunggu di Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO 2024 di Samarinda

Dijanjikan Jokowi, Mobil Listrik Langsung Tiba di SMKN 1 Rangas Mamuju

Rabu, 24 April 2024 | 16:31 WIB
header img
Mobil Listrik Bantuan Jokowi ke SMKN 1 Rangas, Mamuju, Sulbar.

Mamuju - Tak lama setelah dijanjikan, mobil listrik bantuan Presiden Jokowi tiba di SMKN 1 Rangas Mamuju, Sulbar.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Rangas Mamuju, Mahmud mengungkapkan, pihaknya menjemput langsung mobil listrik bantuan Presiden Jokowi di dealer, Selasa, 23 April 2024.

"Kemarin sesaat setelah Presiden Jokowi meninggalkan SMKN 1 Rangas Mamuju ini, langsung ditindaklanjuti oleh staf kepresidenan untuk pengadaan mobil listrik. Jadi, kami langsung sama-sama ke dealer mobil untuk mengambil mobil itu dan langsung diberikan," kata Mahmud, saat diwawancarai wartawan, Rabu (24/4/2024).

Dengan adanya mobil listrik itu, Ia berharap, kompetensi siswa khususnya di bidang teknik kendaraan ringan otomotif mengalami peningkatan.

"Yang tadinya mereka hanya bisa belajar mobil yang digerakkan oleh mesin, kemudian dengan hybrid, ini InsyAllah mereka akan bisa mempelajari bagaimana mekanisme mesin yang digerakkan oleh listrik," ujarnya.

Lanjut Mahmud, mobil listrik bantuan Presiden Jokowi ini akan difokuskan untuk kepentingan praktek dalam mengenal mobil penggerak listrik hingga pembelajaran mengemudi bagi pelajar.

"Tentu mobil itu fokus digunakan untuk praktek karena memang dibantu untuk praktikum saja. Di samping itu, anak-anak kan bisa belajar untuk bagaimana mengemudi karena di SMKN 1 Rangas Mamuju ini ada namanya pelajaran pilihan. Pelajaran pilihan itu, belajar mengemudi. Jadi jurusan apa saja bisa memilih untuk itu," pungkas Mahmud.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut